Home / Sediaan & Alkes / Vaksin / Takeda Terima USD 38 Juta dari Yayasan Gates Untuk Pemberantasan Polio
ijpst
CDO Takeda : Evolusi Perawatan Kesehatan Berbasis Teknologi Digital di Jepang

Takeda Terima USD 38 Juta dari Yayasan Gates Untuk Pemberantasan Polio

Takeda Terima USD 38 Juta dari Yayasan Gates Untuk Pemberantasan Polio. Takeda Pharmaceutical Company Limited, Osaka, Jepang, Kemarin (9/5) mengumumkan kemitraan dengan Bill & Melinda Gates Foundation untuk mendukung pemberantasan polio global terutama di negara-negara berkembang.

Dengan dana ini, Takeda akan mengembangkan, lisensi dan pasokan sedikitnya 50 juta dosis per tahun dari jenis vaksin Sabin-strain inactivated poliovirus vaccine (sIPV) ke lebih dari 70 negara-negara berkembang. Vaksin akan diproduksi di fasilitas Takeda di Hikari, Jepang.

Upaya ini sejalan dengan strategi Takeda untuk memanfaatkan inovasi dan kemitraan untuk mengatasi kebutuhan yang belum terpenuhi penting dalam kesehatan masyarakat global, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan diadopsi oleh PBB di September 2015.

Christophe Weber, Presiden dan CEO dari Takeda mengatakan: “Suatu kehormatan bagi Takeda untuk bermitra dengan Gates Foundation untuk mendukung pemberantasan polio. Ini merupakan komitmen utama dari sebuah perusahaan Jepang untuk kesehatan anak-anak di negara-negara berkembang di seluruh dunia. ”

Menurut ketentuan perjanjian, Gates Foundation akan memberikan hibah $ 38 juta Takeda untuk memanfaatkan platform manufaktur vaksin yang inovatif untuk pengembangan dan lisensi Sabin-galur vaksin polio tidak aktif aman dan efektif, serta membuat sedikitnya 50 juta dosis per tahun tersedia dengan harga yang terjangkau untuk negara-negara berkembang menerima dukungan Gavi.

Gavi, Vaksin Alliance, menyatukan sektor publik dan swasta dengan tujuan bersama untuk menciptakan akses yang sama terhadap vaksin baru dan kurang dimanfaatkan untuk anak-anak yang tinggal di negara-negara termiskin di dunia. Takeda sIPV awalnya berlisensi dari Jepang Polio Research Institute, yang sekarang menjadi bagian dari Biken.

Chris Elias, Presiden, Global Development di Bill & Melinda Gates Foundation menyatakan, “Pada 2016, dunia lebih dekat dibanding sebelumnya dalam memberantas polio. Untuk memberantas polio kita perlu memastikan setiap anak dilindungi dari penyakit ini. kemitraan ini akan membantu untuk memastikan bahwa dunia memiliki cukup vaksin dan menjaga dunia bebas polio “.

Baca :  PP PAFI Keluarkan Surat Edaran Himbauan Terkait Vaksin Palsu

“Program polio Takeda menunjukkan komitmen kami untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat yang paling penting dan mempromosikan akses untuk populasi yang sangat membutuhkan, bergabung dengan program kami di dengue dan norovirus,” tambah Dr Rajeev Venkayya, Presiden unit Bisnis Vaksin Takeda. “Kami sangat gembira tentang kemitraan ini dengan Bill & Melinda Gates Foundation, dan potensi untuk mencapai ratusan juta anak-anak di seluruh dunia sebagai bagian dari dorongan terakhir untuk memberantas polio.”

Informasi Tentang Polio

Polio (poliomyelitis) adalah penyakit menular yang melumpuhkan dan berpotensi fatal yang disebabkan oleh virus polio. Tidak ada obat, tetapi ada vaksin yang aman dan efektif. Strategi untuk memberantas polio karena berdasarkan mencegah infeksi oleh imunisasi setiap anak sampai transmisi berhenti dan dunia adalah bebas polio. Ini menyerang sistem saraf dan dapat menyebabkan kelumpuhan ireversibel dalam hitungan jam. Polio bisa menyerang pada usia berapa pun, tetapi terutama mempengaruhi anak-anak di bawah lima tahun.

Tentang Takeda Pharmaceutical Company Limited

Takeda Pharmaceutical Company Limited adalah global, R & D perusahaan farmasi berbasis komitmen untuk membawa kesehatan yang lebih baik dan masa depan yang cerah untuk pasien dengan menerjemahkan ilmu pengetahuan ke dalam obat-obatan yang mengubah hidup.

Takeda berfokus upaya penelitian pada onkologi, gastroenterologi dan sistem saraf bidang terapi pusat. Ia juga memiliki program-program pembangunan yang spesifik pada penyakit kardiovaskular khusus serta calon tahap akhir untuk vaksin.

Takeda melakukan R & D baik secara internal maupun dengan mitra untuk tinggal di tepi terkemuka inovasi. produk baru yang inovatif, terutama di onkologi dan gastroenterologi, serta kehadirannya di pasar negara berkembang, bahan bakar pertumbuhan Takeda. Lebih dari 30.000 karyawan Takeda berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup pasien, bekerja dengan mitra kami dalam perawatan kesehatan di lebih dari 70 negara.

Baca :  Bangga Bekerja di Bio Farma Rahasia Sukses Meraih Penghargaan Primaniyarta

Sumber : http://www.takeda.com/news/2016/20160509_7400.html

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

influenza

Selain 3x Lebih Kuat dari Vaksin yang Ada, Vaksin Flu Ini Miliki 4 Strain Virus Influenza

farmasetika.com – Food and Drug Administration (FDA) baru saja menyetujui (13/10) Flublok Quadrivalent Influenza Vaccine atau vaksin …

Leave a Reply

Skip to toolbar