Home / Dispensing / Edukasi / 5 Terapi Migrain Tanpa Konsumsi Obat Menurut Apoteker
Berlanjut Ke Uji Klinik 2, Lasmiditan Potensial Untuk Obat Migrain Terefektif
pic : freedigitalphotos.net

5 Terapi Migrain Tanpa Konsumsi Obat Menurut Apoteker

5 Terapi Migrain Tanpa Konsumsi Obat Menurut Apoteker.  Migrain dapat bertahan hingga beberapa jam bahkan dalam kasus yang ekstrim bisa beberapa hari. Karena sakit kepala migrain dapat membatasi diri, oleh karenanya penting bagi pasien untuk mengetahui bagaimana untuk menyingkirkannya dengan cara yang cepat dan tepat.

Meskipun ada banyak obat bebas dan obat resep yang tersedia untuk mengobati migrain, obat bukan satu-satunya pilihan. Artikel yang dikutip dari situs pharmacytimes dan ditulis oleh Shelby Leheny, Apoteker lulusan dari Science degree at the University of Pittsburgh.

Ada 5 tips terapi tanpa obat atau non-farmakologi tentang apa yang harus dilakukan ketika migrain terjadi dan bagaimana mencegah migrain berikutnya.

Kenali dan hindari pemicu migrain

Faktor-faktor tertentu dapat memicu migrain atau memperburuk gejala. Sebagai contohnya termasuk lampu terang dan suara keras, tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa bau juga dapat memiliki dampak besar. Bahkan, hasil penelitian menunjukkan bahwa 25% sampai 50% dari orang-orang dengan migrain mengalami sensitivitas intensif terhadap bau selama sakit kepala migrain mereka, dan sampai setengah dari mereka mengatakan bau yang kuat atau bau sebenarnya memicu serangan migrain akut mereka.

Bau tertentu yang dapat menyebabkan migrain dapat berbeda antara individu dan bahkan bervariasi dari sakit kepala sakit kepala pada individu yang sama. Sebuah bau umum yang mempengaruhi migrain termasuk parfum, asap rokok, thinner, knalpot mobil, bensin, dan produk pembersih. Bau ini harus dihindari sebisa mungkin, terutama selama migrain.

Beberapa pasien dengan migrain telah memperlihatkan bahwa makanan tertentu sebagai pemicu. Sekali lagi, setiap individu berbeda, sehingga makanan yang dapat memicu migrain satu pasien mungkin tidak selalu memicu ini lain. Sebuah potensi beberapa makanan pemicu adalah keju tua, kacang-kacangan, buah jeruk, susu, acar, minuman beralkohol, dan makanan dengan pengawet.

Baca :  Apt.Care: Aplikasi Apoteker Digital Untuk Kepatuhan Terapi Pengobatan Pasien

Asosiasi Gangguan Migrain telah mengumpulkan daftar makanan yang harus dihindari, serta diet migrain yang aman, untuk mengurangi kemungkinan serangan migrain. Menerapkan diet eliminasi dapat membantu mengungkapkan yang sebenarnya pemicu makanan pasien. Pasien harus mulai dengan menghilangkan makanan dalam daftar potensi pemicu dan kemudian menambahkan mereka kembali ke pola makan mereka satu per satu sampai pemicu ditemukan.

Teknik relaksasi

Metode yang dijelaskan di atas dapat mencegah migrain, tetapi bagaimana cara menghentikan migrainnya? Untungnya, ada beberapa pilihan pengobatan nonfarmakologi.

Yang pertama adalah teknik relaksasi. Karena pemicu umum dari migrain adalah stres, pelatihan relaksasi dapat menjadi pergi-untuk metode pengobatan.

Teknik relaksasi termasuk pernapasan dan relaksasi otot progresif. Dalam rangka untuk melakukan latihan pernapasan dalam, Anda harus membayangkan tempat tepat di bawah pusar Anda dan bernapas ke dalamnya, mengisi perut dengan udara. Setelah perut penuh, perlahan-lahan menghembuskan napas semua udara, dan dengan setiap napas, Anda harus mulai merasa lebih santai.

Relaksasi otot progresif adalah sedikit berbeda. Ini adalah di mana Anda harus beralih pengalaman anda pernapasan Anda. Anda masih harus mengambil beberapa napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan, tapi kali ini, Anda secara mental bisa memindai tubuh Anda.

Pasien dengan migrain dapat dengan cepat melonggarkan daerah yang tegang dengan memutar kepala yang halus, gerakan melingkar dua kali. Kemudian, roll ke depan bahu dan mundur beberapa kali, membiarkan otot-otot rileks sementara mengingat pikiran yang menyenangkan selama beberapa menit.

Dengan latihan, teknik ini tidak hanya mengurangi jumlah migrain, tetapi juga meningkatkan manajemen stres.

Klik halaman berikutnya >>

Print Friendly, PDF & Email
Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Obat adalah Racun yang Bermanfaat

Farmasetika.com – Obat didefinisikan sebagai zat yang digunakan dalam pencegahan dan penyembuhan penyakit serta pemulihan …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar