Home / Sediaan & Alkes / Dermal dan transdermal / Implan Probuphine, Obat Kecanduan Narkotik Pertama Bisa Bertahan 6 Bulan
ijpst
Obat Implan Pertama Untuk Kecanduan Narkoba Segera Hadir di Amerika
Sepuluh Obat Baru di Bulan Mei yang Wajib Diketahui Apoteker

Implan Probuphine, Obat Kecanduan Narkotik Pertama Bisa Bertahan 6 Bulan

Implan Probuphine, Obat Kecanduan Narkotik Pertama Bisa Bertahan 6 Bulan. Untuk pertama kalinya implan yang digunakan untuk mengobati kecanduan opioid mendapat persetujuan dari FDA pada Kamis kemarin, implan ini diperkirakan dapat melawan epidemi penggunaan opioid/opiat yang termasuk golongan Narkotika.

Implan Probuphine berisi obat buprenorfin. Obat yang sebelumnya digunakan secara oral selama 14 tahun terakhir dan telah menjadi terapi populer untuk menghilangkan gejala penarikan opioid pada orang kecanduan heroin dan resep obat penghilang rasa sakit.

Probuphine, yang akan tersedia hanya dengan resep, diklaim lebih mudah daripada bentuk-bentuk tradisional buprepnorphine, dan sebagai perlindungan dari memiliki buprenorfin pengguna dialihkan ke orang lain, dicuri atau sengaja diambil oleh seorang anak.

Persetujuan FDA ini untuk pasien yang sudah stabil dengan ketergantungan mereka dengan mengambil 8 mg atau kurang buprenorphine setiap hari, tapi dokter dapat mengatur dosisnya.

Implan buprenorfin ini untuk pengobatan pemeliharaan jangka panjang kecanduan opioid. Pengguna Probuphine akan memiliki empat implan tongkat seperti batang korek api yang dimasukkan di lengan atas mereka yang berlangsung kurang dari 15 menit. Implan tetap di lengan selama enam bulan sebelum diambil oleh dokter.

“Bukti ilmiah menunjukkan bahwa pengobatan pemeliharaan dengan obat-obat ini dalam konteks pengobatan perilaku dan dukungan pemulihan lebih efektif dalam pengobatan gangguan penggunaan opioid dari program detoksifikasi jangka pendek,” kata Dr Nora Volkow, direktur National Institute on Drug Abuse di National Institutes of Health.

Mengacu Probuphine, Volkow mengatakan, “Produk ini akan memperluas alternatif pengobatan yang tersedia untuk orang yang menderita gangguan penggunaan opioid.”

Implan dikembangkan oleh Titan Pharmaceutical dan berlisensi untuk Braeburn Pharmacy dijual di Amerika Utara, yang merupakan pasar terbesar sejauh untuk obat untuk mengobati ketergantungan opioid.

Baca :  Ternyata Ganja Berpotensi Untuk Mengobati Kecanduan Narkoba

CEO Braeburn,Sheldon mengatakan, “kecanduan opioid adalah penyakit kronis dan harus diperlakukan dengan cara yang sama kita memperlakukan, penyakit kronis serius lainnya Dengan obat berbasis bukti”

“Probuphine adalah yang pertama dari apa yang kita harapkan akan banyak pendekatan baru dan inovatif untuk mengobati penyakit ini,” kata Sheldon.

Sumber : http://www.cnbc.com/2016/05/26/fda-approves-first-ever-implant-for-opioid-addiction-treatment.html

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com.

Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami.

Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Terobosan Terbaru Perawatan Atopic Dermatitis dengan Crisaborole

farmasetika.com – Dermatitis atopik atau sering dikenal eksim adalah kondisi inflamasi kronis pada kulit yang …

Leave a Reply

Skip to toolbar