Home / Sediaan & Alkes / Alat Kesehatan / Novartis Luncurkan Alat Diagnostik Asma Alergi Parah dengan Hasil Hitungan Menit
ijpst
diagnostik-asma

Novartis Luncurkan Alat Diagnostik Asma Alergi Parah dengan Hasil Hitungan Menit

Majalah Farmasetika (V1N7-September 2016). Novartis baru saja mengumumkan (9/9) sistem diagnostik Niji dan Total IgE (the NijiTM System and Total IgE Test , alat diagnostik terbarunya untuk memeriksa gejala awal pada pasien asma parah karena alergi dengan hasil analisa kurang dari 12 menit.

Alat Diagnostik IgE Tercanggih Saat ini

Tes IgE yang saat ini dilakukan di laboratorium negara maju, membutuhkan waktu hingga beberapa minggu sebelum hasilnya diketahui.

Niji Sistem mendeteksi Total IgE yang memungkinkan untuk diagnosis dengan cepat di laboratorium klinis untuk penderita asma karena gangguan alergi IgE-mediated. Hasil diagnosa dari alat ini bisa mempercepat keputusan pengobatan yang dapat menyebabkan hasil perawatan pasien yang lebih baik.

Niji System, menggunakan hanya satu sampai dua tetesan darah di jari dengan penggunaan yang fleksibel dan mudah. Selain itu, alat ini memungkinkan untuk digunakan di berbagai bidang penyakit lainnya.

Point of care testing adalah alat penting bagi para profesional kesehatan untuk membuat keputusan pengobatan dengan cepat, sehingga membantu untuk memastikan pasien ditindaklanjuti dan akhirnya meningkatkan manajemen perawatan pasien,” kata Vas Narasimhan, MD , Global Head of Drug Development and Chief Medical Officer Novartis.

“Niji Sistem menyediakan platform untuk tes darah mudah dan cepat yang berpotensi dapat diterapkan di berbagai daerah penyakit.” lanjutnya.

Novartis baru saja menyelesaikan semua persyaratan untuk CE Mark untuk alat diagnostik Platform Niji Sistem serta total IgE Test. Sistem ini akan dibuka untuk dijual di Uni Eropa dan di semua negara yang mengakui CE Mark. Perusahaan bermaksud untuk meluncurkan sistem di Eropa pada akhir tahun 2016.

Niji Sistem tidak memerlukan persiapan sampel, setup yang panjang, atau prosedur kalibrasi. Evaluasi kinerja klinis dan non-klinis yang dilakukan dengan Niji Total IgE tes menunjukkan kinerja yang sebanding dengan saat-dipasarkan pada tes laboratorium rujukan.

Baca :  Ribociclib, Inhibitor CDK 4/6 yang Potensial Untuk Terapi Baru Kanker Payudara

Tentang Sistem Niji

Niji Sistem untuk digunakan oleh para profesional medis dan terdiri dari meja-top analyzer kecil, aksesoris opsional, dan uji spesifik cartridge sekali pakai. Hal ini didasarkan pada teknologi pyro-listrik yang mendukung desain sensitif, tes immunoassay cepat menggunakan spesimen darah yang diproses melalui kapiler. Hal ini memungkinkan pengembangan tes yang kuantitatif dari protein, antibodi, molekul obat dan metabolit dalam darah kapiler dan cairan tubuh lainnya dalam waktu 10 sampai 15 menit.

Novartis saat ini sedang mengembangkan tes pada Sistem Niji untuk mengatasi kebutuhan yang belum terpenuhi untuk diagnosis dan manajemen pasien, dengan rencana dari beberapa tes Niji dalam portofolionya. Selain berbagai tes dalam pengembangan, Novartis sedang menjajaki kemitraan untuk memperluas menu tes yang ditawarkan pada Niji System.

Tentang Jumlah IgE

Immunoglobulin E (IgE) dan total konsentrasi dalam darah (Total IgE) merupakan biomarker penting bagi diagnosis dan pengelolaan atopik asma dan kondisi alergi lainnya. IgE dapat digunakan sebagai indikator pertama untuk atopik asma pada populasi umum. Pada pasien dengan asma, kadar IgE yang lebih tinggi dikaitkan dengan peningkatan keparahan asma dan mengurangi fungsi paru-paru.

Sumber : https://www.novartis.com/news/media-releases/new-novartis-point-care-nijitm-system-may-provide-earlier-diagnosis-severe?hootPostID=c171b1eb2e8462550f0cf0157d43af9c

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Central_Sleep_Apnea.png 2017-10-13 13-27-29

FDA Menyetujui Pengobatan Terbaru untuk Pasien dengan Central Sleep Apnea (CSA)

Farmasetika.com – Jeda pendek dalam bernapas ketika seseorang sedang tertidur merupakan hal wajar yang biasa …

Leave a Reply

Skip to toolbar