Home / Berita / Editorial / Editorial : Majalah Farmasetika – Vol. 1 No. 7 – September 2016 Telah Terbit

Editorial : Majalah Farmasetika – Vol. 1 No. 7 – September 2016 Telah Terbit

Editorial – Bulan September 2016 menjadi bulan penuh inovasi, diantaranya selain munculnya fitur Tanya Apoteker, kami akan membuat Majalah Farmasetika edisi khusus dalam bentuk “Open Journal Sytem” yang nantinya akan bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia untuk memperoleh SKP IAI bagi para penulisnya.

Di edisi ini, beberapa artikel berita muncul fitur baru yakni TedTalk dengan artikel “Apa yang Bisa Kita Lakukan Ketika Antibiotik Sudah Tidak Bekerja Melawan Infeksi?“. Selain itu muncul beberapa topik favorit seperti artikel “Peran Apoteker Telah Berubah dan Apoteker Harus Menjadi Pembelajar Seumur Hidup“, dan “Apoteker Bermartabat sebagai Revolusi Apoteker Indonesia di Hari Apoteker Sedunia“, di rubrik opini juga menghiasi Majalah Farmasetika di bulan yakni “7 Tips Jitu dalam Mencari Pekerjaan Bagi Apoteker yang Baru Lulus” dan “Tiga Alasan Kuat Diperlukannya Penguatan Fungsi dan Kewenangan Badan POM“.

Untuk topik dispensing diisi beberapa artikel yang tidak kalah menarik untuk dibaca, seperti “Kombinasi Antibiotik yang Umum Digunakan Ini Bisa Sebabkan Kematian Mendadak“, “10 Alasan Mengapa Apoteker Termasuk Profesi yang Hebat9 Alasan Kuat Mengapa Harus Menjadi Seorang Apoteker“, “5 Cara Mengatasi Jerawat yang Benar Menurut Apoteker” dan “Waktunya Untuk Apoteker Bisa Mengeluarkan Resep“.

Dibagian sediaan farmasi dan farmasi industri tidak kalah seru untuk dibaca seperti “Zydus dan Takeda Mulai Kembangkan Vaksin Chikungunya” dan “Kini Hadir Obat Kombinasi Aspirin dan Omeprazole Untuk Pasien Jantung dengan Risiko Asam Lambung

Satu artikel pada topik regulasi di bulan September ini menjadi paling banyak di baca di Majalah Farmasetika hingga saat ini dengan lebih dari 12 ribu pembaca, yakni “PD IAI Jakarta Tetapkan Imbal Jasa Pekerjaan Apoteker di Apotek, Klinik, PBF, RS dan Industri

Sedangkan kategori R&D ada beberapa artikel yang penting untuk disimak Peneliti Muda Temukan Polimer Bintang Untuk Menanggulangi Resistensi Antibiotik dan Obat Baru Ini Bisa Mengurangi Eksaserbasi Asma Hingga 51% dan Memperbaiki Fungsi Paru-Paru.

Baca :  Editorial : Majalah Farmasetika Edisi Juli 2016 Telah Terbit

Lengkapnya bisa dilihat di link berikut ini.

Semoga bermanfaat!

Pimpinan redaksi,
Nasrul Wathoni, M.Si., Apt

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Profile photo of farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Editorial : Majalah Farmasetika Vol. 1, No.8, Oktober 2016 Telah Terbit

Editorial – Di edisi ini, beberapa artikel berita dalam fitur opini menyedot banyak perhatian para pengunjung dengan artikel …

Leave a Reply

Skip to toolbar