Home / Sediaan & Alkes / Alat Kesehatan / Abbot Luncurkan Alat Monitoring Gula Darah Kontinu Selama 14 Hari dengan Biosensor
abbot-libre
pic : www.franchiseindia.com

Abbot Luncurkan Alat Monitoring Gula Darah Kontinu Selama 14 Hari dengan Biosensor

farmasetika.com – Food and Drug Administration (FDA) Amerika telah menyetujui sistem baru pemantauan glukosa kontinyu (continuous glucose monitoring/CGM) yang dirancang untuk memberikan kadar gula darah para profesional perawatan kesehatan lebih jelas, dengan pola pembiayaan pengobatan pada pasien dengan diabetes yang lebih rendah daripada perangkat CGM lain di pasaran saat ini.

Biosensor sekali pakai dan menempel selama 14 hari

Abbott FreeStyle Libre Pro dengan biosensor bulat kecil yang ditempatkan di bagian belakang lengan pasien. Sensor, yang kedap air dan sekali pakai, dipakai di tempat dengan pad perekat dan tetap menempel di belakang lengan selama 14 hari.

Pasien tidak perlu berinteraksi dengan perangkat atau mengambil darah melalui fingerstick untuk mengkalibrasi sensor.

“FreeStyle Libre Pro mengubah cara dokter menilai pasien diabetes mereka,” kata Jared Watkin, wakil presiden senior dari perawatan diabetes untuk Abbott.

“Teknologi baru ini memberikan solusi untuk tantangan yang sedang berlangsung dari kebutuhan data glukosa yang lengkap dan dapat diandalkan. Data ini sangat penting tidak hanya dokter, tetapi juga bagi pasien untuk membantu mereka mencapai kesehatan yang optimal.” lanjutnya.

Cara sensor bekerja mengukur gula darah

Sensor akan terus menerus mengukur glukosa dalam cairan interstitial melalui filamen kecil( 5mm panjang, 0.4mm lebar) yang dimasukkan di bawah kulit. Catatan kadar glukosa setiap 15 menit, menangkap hingga 1.340 hasil glukosa sampai 14 hari, memberikan memperlakukan data yang komprehensif dokter untuk profil glikemik lengkap pasien mereka. Setelah 14 hari, pasien kembali ke dokter, di mana dokter menggunakan FreeStyle Libre Pro untuk  memindai sensor dan download profil glukosa selama 14-hari yang tersimpan dalam sensor.

Sistem ini menyediakan profil glukosa ambulatory (AGP) pasien secara visual grafik tren glukosa selama 14 hari. Laporan AGP membantu menunjukkan apakah seorang pasien di luar jangkauan glukosa, memberikan efek hipoglikemik, tren hiperglikemik, dan polanya.

Baca :  Patch Jarum Mikro Tanpa Rasa Sakit Ini Efektif Mengontrol Diabetes

Pasien bisa juga secara mandiri bisa memantau kadar glukosa mereka dengan memindai pembaca melalui sensor mereka untuk memperoleh hasil bacaannya.

Sumber : http://abbott.mediaroom.com/2016-09-28-Abbott-Receives-FDA-Approval-for-the-FreeStyle-Libre-Pro-System-a-Revolutionary-Diabetes-Sensing-Technology-for-Healthcare-Professionals-to-Use-with-Their-Patients#assets_111

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Profile photo of farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Natural Cycles app - Penelusuran Google 2017-02-13 21-07-34

Aplikasi Smartphone Pertama Pencegah Kehamilan Diketahui Lebih Baik dari Pil Kontrasepsi

farmasetika.com – Sebuah aplikasi smartphone bernama Natural Cycles telah digunakan lebih dari 150.000 wanita dari …

Leave a Reply

Skip to toolbar