Home / R & D / Uji Klinik / AstraZenecca Klaim Obat Barunya 70% Turunkan Progresivitas Kanker Paru-paru
tagriso
pic : healthcareasiapac.com

AstraZenecca Klaim Obat Barunya 70% Turunkan Progresivitas Kanker Paru-paru

farmasetika.com – Perusahaan farmasi asal Swiss, AstraZeneca mengumumkan obat kanker Tagrisso (osimertinib) sebagai standar baru yang potensial terhadap perawatan kanker untuk reseptor faktor pertumbuhan epidermal (EGFR) T790M mutasi-positif sel kanker paru-paru non-kecil (non-small cell lung cancer/NSCLC).

Hasil penelitian klinisnya dianggap mengalahkan kemoterapi yang menunjukkan bahwa pengobatannya mengurangi risiko pengembangan penyakit sebesar 70%.

Data menunjukkan bahwa dibandingkan dengan standar kemoterapi berbasis platinum doublet, terapi Tagrisso lini kedua meningkatkan kelangsungan hidup bebas perkembangan (progression-free survival/PFS) selama 5,7 bulan (10,1 bulan vs 4.4). Dalam analisis subkelompok ditentukan penilaian dari 34% pasien dengan metastasis sistem saraf pusat, obat meningkatkan PFS 4,8 bulan dibandingkan kemoterapi.

“Data Tahap konfirmasi III menunjukkan potensi Tagrisso untuk menggantikan kemoterapi sebagai standar perawatan untuk pasien yang telah berkembang setelah EGFR tirosin pengobatan kinase inhibitor. Seperti kanker paru-paru adalah jenis yang paling umum dari kanker menyebar ke otak, juga mendorong untuk melihat aktivitas Tagrisso pada pasien dengan metastasis sistem saraf pusat yang prognosis sering sangat miskin. ” ujar Sean Bohen, eksekutif wakil presiden Global Medicines Development and CMO di AstraZeneca dikutip dari pharmafile.com (7/12/16).

Tagrisso diberikan persetujuan yang dipercepat oleh FDA pada bulan November tahun lalu untuk indikasi yang sama dan sekarang menjalani ulasan jalur cepat oleh pemerintah Cina.

Dr Vassiliki A Papadimitrakopoulou dari University of Texas Anderson Cancer Center berkomentar: “Hasil uji klinis AURA3 tidak hanya bermakna secara statistik, tetapi secara klinis bermakna karena merupakan pertama kalinya obat yang ditargetkan seperti Tagrisso telah menunjukkan perbaikan dalam kelangsungan hidup bebas perkembangan lebih standar platinum-pemetrexed kemoterapi. Ini sangat bermanfaat untuk dapat memberikan informasi untuk pasien, karena menyoroti kemajuan besar yang kita buat dalam pengobatan kanker paru-paru yang ditargetkan. ”

Baca :  Hasil Uji Klinik Obat Baru Antibodi Monoklonal Untuk Asma Berat Menggembirakan

Sumber :

Matt Fellows. AZ lung cancer drug cuts disease progression by 70%. http://www.pharmafile.com/news/511832/az-lung-cancer-drug-cuts-disease-progression-70. (Diakses 7 Desember 2016).

Share this:
  • 53
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    53
    Shares

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

penelitian

Pergeseran Trend Pengembangan Obat Baru di Industri Farmasi Dunia dan Permasalahannya

farmasetika.com – Pengembangan obat baru merupakan bagian yang memakan biaya sangat tinggi dalam industri farmasi. …

3 Komentar

  1. Sebelum nya terima kasih atas artikel nya. Yg saya mau tanyakan, dimana saya bisa membeli produk tagrisso osimertinib nya? Karena saya di perintahkan oleh dokter spesialis kanker saya agar membeli obat tersebut. Mohon info nya. Diutamakan yg di jual di indonesia. Terima kasih

  2. Dimana saya bisa membeli obat ini? Apakah bisa di bantu informasi tempat nya dan cara membeli nya?

    • Berharap dapat membantu.
      Coba hubungi Pak Zakaria di apotik Harmoni, PTC Pulogadung, Jakarta Timur.
      Saya dulu beli obat kanker paru2 Iressa, produk AstraZenecca, di apotik ini dapat harga khusus karena apotik ini kerja sama langsung dg AstraZanecca Indonesia.
      Jika ingin info lebih lanjut bisa whatapps saya di 0813-4711-6384.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar