Home / Berita / Editorial / Editorial : Majalah Farmasetika Edisi Februari 2017 Telah Terbit
ijpst

Editorial : Majalah Farmasetika Edisi Februari 2017 Telah Terbit

Majalah Farmasetika – Editorial. Mengawali bulan Maret 2017, redaksi Majalah Farmasetika telah mencapai kesepakatan dengan partner farmasetika.com dari institusi pendidikan (Fakultas Farmasi, Universitas Padjadjaran) dan asosiasi profesi Apoteker (Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia/PP IAI).

Dalam beberapa hari ini akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait diberikannya Satuan Kredit Partisipasi (SKP) IAI bagi penulis yang menerbitkan artikelnya di edisi khusus Majalah Farmasetika.

Seperti biasanya, setiap bulan akan terbit rangkuman dari edisi reguler Majalah Farmasetika. Berikut adalah beberapa artikel pilihan di Majalah Farmasetika edisi Februari 2017.

Di edisi ini, berita “Unpad Membuka Program S2 Ilmu Farmasi Gelar Ganda dengan Rutgers The State University USA” cukup mencuri perhatian para pembaca. Rubrik opini dengan judul “Beberapa Hal Penting dalam Permenkes RI No. 9 Tahun 2017 Tentang Apotektelah dibaca lebih dari 2 ribu pengunjung.

Sedangkan topik dispensing, artikel berjudul “3 Asisten Apoteker Salah Memberikan Obat Hingga Sebabkan Cedera Fisik Serius menjadi yang terfavorit di kategori ini.

Dibagian sediaan farmasi diisi dengan beberapa artikel yang bisa menambah informasi dan pengetahuan terbaru terkait kefarmasian seperti “Aplikasi Smartphone Pertama Pencegah Kehamilan Diketahui Lebih Baik dari Pil Kontrasepsi” dan “Obat Alergi Levocetirizine yang Bekerja Selama 24 Jam Disetujui FDA sebagai OTC

Beberapa artikel di bidang regulasi mendapatkan banyak perhatian dari para pengunjung terutama terkait regulasi Peraturan Menteri Kesehatan terbaru, seperti “Kemenkes Keluarkan Permenkes Nomor 9 Tahun 2017 Tentang Apotek“, dan “PP IAI Keluarkan Regulasi Baru Terkait Rekomendasi Surat Izin Praktik Apoteker“.

Untuk kategori R&D dipenuhi dengan artikel-artikel penelitian terbaru terkait obat-obatan, contohnya “Peneliti Temukan Obat Maag Lansoprazole Berpotensi Mengobati TBC“, “Awet Muda dengan Obat Golongan Senolitik, Obat Baru yang Mengeliminasi Sel Senescent“, dan “Ternyata Ganja Berpotensi Untuk Mengobati Kecanduan Narkoba

Baca :  Editorial - Majalah Farmasetika Online Edisi Maret 2017 Telah Terbit

Bidang farmasi industri menutup editorial kali ini dengan sebuah artikel “Takeda Menarik Produk Mengandung Parasetamol Karena Kontaminasi Silang

Selengkapnya klik disini

Semoga bermanfaat!

Pimpinan redaksi,
Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Indonesian Journal of Pharmaceutics 2017-07-19 21-24-17

Farmasi Unpad Luncurkan Jurnal Internasional “Indonesian Journal of Pharmaceutics”

farmasetika.com – Editorial. Departemen Farmasetika dan Teknologi Farmasi, Fakultas Farmasi, Universitas Padjadjaran (Unpad) baru-baru ini …

Leave a Reply

Skip to toolbar