Home / Sediaan & Alkes / Solid & Semisolid / Betrixaban, Obat Antikoagulan Pertama dan Satu-satunya Dengan Aksi Lebih Dari 1 Bulan
ijpst
trombosis - Penelusuran Google 2017-06-28 06-07-50
pic : Deherba.com

Betrixaban, Obat Antikoagulan Pertama dan Satu-satunya Dengan Aksi Lebih Dari 1 Bulan

farmasetika.com – Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat telah menyetujui betrixaban (Bevyxxa, Portola Pharmaceuticals), antikoagulan pertama dan satu-satunya di dunia untuk penggunaan di rumah sakit dan profilaksis tromboemboli vena (venous thromboembolism/VTE) dengan durasi diperpanjang selama 35-42 hari pada pasien dewasa yang dirawat di rumah sakit karena penyakit medis akut yang berisiko mengalami komplikasi tromboemboli karena sedang Atau mobilitas terbatas yang parah dan faktor risiko lainnya untuk VTE.

Apa itu Trombosis?

Trombosis adalah proses koagulasi dalam pembuluh darah yang berlebihan sehingga menghambat aliran darah, atau bahkan menghentikan aliran tersebut.

Trombosis dapat terjadi di mana saja dalam sirkulasi darah manusia. Namun klasifikasi umum terbagi menjadi

1. venous thromboembolism (VTE), yang terjadi pada pembuluh balik

Salah satu jenis trombosis yang dapat terjadi pada pembuluh balik adalah deep vein thrombosis (DVT), umumnya simtoma ini disertai oleh embolus yang terlepas dari pembuluh paru dan beredar dalam sirkulasi darah hingga mencapai pembuluh balik tersebut yang umumnya berada pada kaki.

Oleh sebab itu VTE merupakan istilah untuk menjelaskan simtoma komplikasi antara deep vein thrombosis (DVT) dan pulmonary embolism.

2. arterial thrombosis (AT), yang terjadi pada pembuluh nadi

AT umumnya berhubungan dengan kondisi yang disebut aterosklerosis yang menyebabkan stenosis pada pembuluh nadi.

FDA luncurkan obat baru Betrixaban

Bevyxxa telah disetujui FDA berdasarkan data dari Studi Klinis APEX tahap 3 Portola, yang mendaftarkan 7.513 pasien di lebih dari 450 lokasi klinis di seluruh dunia.

Baca :  Kini Hadir Tablet Obat yang Bisa Dilacak Digital Setelah Dikonsumsi

Studi APEX mengevaluasi betrixaban oral selama 35 sampai 42 hari dibandingkan dengan enoxaparin suntikan selama 6 sampai 14 hari diikuti oleh plasebo dalam menilai pencegahan VTE pada pasien medis akut yang berisiko tinggi.

Seperti yang dirinci dalam informasi resep, kemanjuran Bevyxxa diukur dalam analisis intention-to-treat (mITT) yang dimodifikasi, yang mencakup 7.441 pasien yang dinilai berdasarkan skor hasil komposit yang terdiri dari terjadinya trombosis vena dalam proksimal asimtomatik (DVT) atau DVT simtomatik. , Kematian non-fatal PE atau VTE.

Betrixaban mengurangi kejadian penggumpalan darah DVT dan PE dibandingkan dengan yang memakai enoxaparin plus plasebo (4,4% vs 6,0%; risiko relatif 0,75, 95 persen CI: 0,61, 0,91) tanpa peningkatan yang signifikan dalam perdarahan mayor (0,67% banding 0,57 %).

Alasan paling sering untuk penghentian pengobatan adalah pendarahan, dengan tingkat insiden untuk semua episode perdarahan 2,4% dan 1,2% untuk betrixaban dan enoxaparin.

Sumber :

  1. Trombosis. https://id.wikipedia.org/wiki/Trombosis (diakses 28 Juni 2017)
  2. Venous Thromboembolism Prophylaxis Gets FDA Approval. http://www.pharmacytimes.com/news/venous-thromboembolism-prophylaxis-gets-fda-approval (diakses 28 Juni 2017)
Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com.

Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami.

Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Secnidazole, Antibiotik Dosis Tunggal yang Pertama dan Terbaru untuk Bakteri Vaginosis

farmasetika.com – Solosec ™ (secnidazole) 2g adalah obat oral antibiotik 5-nitroimidazol yang ampuh, dengan khasiat farmakokinetik …

Leave a Reply

Skip to toolbar