Home / Berita / Nurul Falah Terpilih Kembali Menjadi Ketua PP IAI Periode 2018-2022

Nurul Falah Terpilih Kembali Menjadi Ketua PP IAI Periode 2018-2022

Farmasetika.com – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) sukses menyelenggarakan Kongres XX IAI 2018 di Hotel Grand Labersa, Pekanbaru, Riau, 19-20 April 2018 dengan menghasilkan keputusan Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt, menjadi ketua Pengurus Pusat IAI (PP IAI) periode 2018 – 2022.

Dalam Kongres ini Nurul Falah terpilih dengan jumlah 19 suara, sedangkan rivalnya Drs. Jamaludin Al J Ef dengan 15 suara.

Selain itu, terpilih pula Ketua MEDAI Pusat Prof. Elfi Sahlan Ben dan Ketua Dewan Pengawas, Prof. Gemini Alam.

Profil Nurul Falah Eddy Pariang

Apoteker Lulusan UGM tahun 1987 ini dilahirkan di Wonosobo 23 Maret 1962. Sejak mahasiswa Nurul Falah aktif berorganisasi. Ia pernah menjadi Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Farmasi UGM (1983-1984) dan Ketua Umum Koperasi mahasiswa UGM. Mantan Sekretaris Jenderal IAI 2010-2014 ini pernah pula menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009, mewakili Partai Amanat Nasional (PAN).

Nurul Falah pernah menjabat sebagai Ketua Pansus RUU Narkotika yang melahirkan UU Narkotika dan Ketua Panitia Kerja Komisi IX DPR RI tentang Jamsostek yang mengkaji sistem pendanaan pesangon pekerja yang diambil alih oleh Jamsostek sekaligus mengawal proses revisi UU Jamsostek.
Nurul Falah pernah bekerja di PT Bursindo Duta Niaga, PT Lepitek, Integrated Pest Management FAO PT dan PT Kimia Farma. Ayah dua anak ini kini juga tercatat sebagai salah seorang Komisaris PT (Persero) Kimia Farma Tbk dan anggota Komite Farmasi Nasional (KFN).

Sumber : http://www.majalahmedisina.com/iai/?p=379

Share this:
  • 141
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    141
    Shares

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA : Penggunaan Jangka Panjang Azitromisin Sebabkan Kanker Kambuhan pada Pasien Tertentu

Farmasetika.com – Food and Dug Administration (FDA) Amerika Serikat memperingatkan bahwa antibiotik azitromisin (zithromax, zmax) …

Leave a Reply

Skip to toolbar