Home / Sediaan & Alkes / Solid & Semisolid / Ivosidenib, Obat Baru Leukimia yang Bisa Mengurangi Transfursi Sel Darah Merah dan Trombosit
nano teknologi

Ivosidenib, Obat Baru Leukimia yang Bisa Mengurangi Transfursi Sel Darah Merah dan Trombosit

Pengobatan leukemia oral Tibsovo (ivosidenib) yang diproduksi oleh Pharm Pharmaceuticals yang berbasis di Massachusetts telah disetujui untuk pengobatan pasien dewasa dengan leukemia mieloid akut kambuh atau refrakter ( acute myeloid leukaemia/AML) dengan gen IDH1 yang rusak di Amerika Serikat.

FDA menyetujui obat AML pembuat obat yang berbasis di Cambridge untuk digunakan dalam mengobati kanker sumsum tulang yang berkembang pesat. National Cancer Institute di National Institute of Health memperkirakan bahwa 19.520 orang akan didiagnosis dengan AML tahun ini sementara 10.670 akan meninggal akibat penyakit ini.

FDA memberikan aplikasi Fast Track dan Priority Review sementara obat itu sendiri menerima penandaan Orphan Drug yang memberikan insentif untuk membantu dan mendorong pengembangan obat-obatan untuk penyakit langka.

Efektivitas obat dipelajari dalam uji klinis dari 174 orang dewasa dengan AML yang memiliki gen IDH1 yang rusak. Setelah rata-rata 8,3 bulan, 32,8% pasien mengalami remisi lengkap (CR) atau remisi lengkap dengan pemulihan hematologi parsial (CRh) yang berlangsung rata-rata 8,2 bulan.

Efek samping yang paling umum adalah kelelahan, peningkatan sel darah putih, nyeri sendi, diare, sesak napas, pembengkakan di lengan dan kaki, mual, nyeri atau luka di mulut atau tenggorokan, detak jantung tidak teratur (perpanjangan QT), ruam , demam, batuk dan sembelit.

Dr Richard Pazdur, Direktur Pusat Onkologi Onkologi dari Excellence dan Direktur bertindak dari Kantor Hematologi dan Produk Onkologi di Pusat FDA untuk Evaluasi Obat dan Penelitian berkomentar: “Tibsovo adalah terapi target yang mengisi kebutuhan yang belum terpenuhi untuk pasien dengan kambuh atau AML refrakter yang memiliki mutasi IDH1. Penggunaan Tibsovo dikaitkan dengan remisi lengkap pada beberapa pasien dan pengurangan kebutuhan untuk transfusi sel darah merah dan trombosit. ”

Baca :  Venetoclax, Obat Kanker Baru "Seperti Konsumsi Panadol" di Setujui di Australia dan AS

Sumber : http://www.pharmafile.com/news/518081/fda-approves-agios-oral-leukaemia-treatment-tibsovo

Share this:
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA Umumkan Obat Diabetes Inhibitor SGLT2 Sebabkan Infeksi Serius

Farmasetika.com – Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat kemarin (28/8/2018) memperingatkan bahwa kasus infeksi …

Leave a Reply

Skip to toolbar