Home / Berita / Hari Apoteker Sedunia 2018 : Apoteker Adalah Pakar Obat yang Terpercaya

Hari Apoteker Sedunia 2018 : Apoteker Adalah Pakar Obat yang Terpercaya

Farmasetika.com – Seperti yang telah ditetapkan pada tahun 2009 oleh Dewan Federasi Apoteker Internasional (FIP) di Istanbul, Turki, 25 September merupakan Hari Apoteker Sedunia.

Pada hari ini (25/9) FIP mendorong apoteker di seluruh dunia untuk mengatur kegiatan yang mempromosikan dan mengadvokasi peran apoteker dalam meningkatkan kesehatan di setiap sudut dunia.

“Pharmacist: Your Medicines Expert”/“Apoteker: Pakar obat-obatan Anda” adalah tema Hari Apoteker Sedunia tahun ini.

“Tahun ini, kami fokus pada keahlian luas yang dimiliki apoteker dan digunakan setiap hari untuk memastikan kesehatan pasien yang lebih baik. Keahlian ini diterapkan melalui sains dan penelitian, melalui kegiatan mendidik generasi berikutnya, dan melalui transformasi kebutuhan pasien menjadi sebuah layanan, ”kata Presiden FIP, Dr Carmen Peña.

“Tema Hari Apoteker Dunia menekankan bahwa apoteker adalah sumber pengetahuan dan saran yang terpercaya, tidak hanya untuk pasien tetapi untuk profesional perawatan kesehatan lainnya. Untuk setiap pasien yang masuk ke apotek, apoteker memastikan bahwa obat yang tepat diberikan pada dosis yang tepat dan dalam formulasi yang paling sesuai. Kami bekerja dengan profesional perawatan kesehatan lainnya untuk memastikan bahwa setiap individu menerima perawatan yang optimal. Selain itu, sebagai salah satu profesional perawatan kesehatan yang paling mudah diakses secara global, kami menggunakan pembelajaran kami untuk melindungi kesehatan dan mencegah penyakit, ”tambah Dr Peña.

Sementara itu Ikatan Apoteker Indonesia menegaskan bahwa tema tahun ini adalah dimaksudkan untuk menunjukkan luasnya keahlian yang dimiliki apoteker dan diterapkan dalam berbagai bidang pekerjaan kefarmasian.

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) mengajak seluruh Apoteker di Indonesia untuk ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan World Pharmacists Day dengan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat di wilayah masing-masing.

Baca :  Tema Hari Apoteker Sedunia 2017 "Apoteker Siap Melayani dari Penelitian Hingga Perawatan Kesehatan"

Cara termudah untuk berpartisipasi yaitu kampanye serentak di media sosial dengan cara:

1. Memasang foto profil di media sosial menggunakan template dari PP IAI dan IYPG berikut ini:

https://twibbon.com/Support/wpd-ina

https://twibbon.com/Support/wpd-ina-blue

2. Tuliskan status di media sosial dengan berbagai tulisan yang terkait dengan tema.

3. Sertakan tagar:
#WorldPharmacistsDay2018
#WPDIndonesia2018

4. Tandai atau mention akun media sosial PP Ikatan Apoteker Indonesia dan IYPG
Facebook: Ikatan Apoteker Indonesia
IG: @ppiai, @indonesian.ypg
Twitter: @PP_IAI, @IndonesianYPG

Sumber : https://www.fip.org/worldpharmacistsday

Share this:
  • 18
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    18
    Shares

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

bpom

BPOM Rilis Daftar Obat Antihipertensi Golongan ARB yang Tidak Memicu Kanker

farmasetika.com –  Penarikan beberapa obat antihipertensi golongan angiotensin receptor blocker (ARB) yaitu Irbesartan, Losartan dan …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar