Home / Sediaan & Alkes / Liquid / Kini Hadir Larutan Oral Untuk Obat Hipotiroidisme

Kini Hadir Larutan Oral Untuk Obat Hipotiroidisme

Farmasetika.com – Larutan oral levothyroxine sodium (Tirosint-SOL) IBSA Pharma sekarang tersedia di pasar Amerika Serikat untuk pengobatan hipotiroidisme dan penekanan tirotropin hipofisis.

Levothyroxine sodium adalah formulasi levothyroxine cair pertama dan satu-satunya yang disetujui oleh FDA dan diindikasikan untuk pasien dari segala usia, menurut IBSA Pharma.

Levothyroxine adalah hormon yang biasanya diproduksi oleh kelenjar tiroid. Ini digunakan untuk mengobati pasien yang menderita hipotiroidisme atau kadar tiroid stimulating hormone (TSH) yang tidak memadai.

Formulasi cair yang unik dari larutan oral natrium levothyroxine IBSA Pharma ini dibuat tanpa eksipien, seperti pewarna, pati gandum, laktosa, alkohol, gula dan lainnya yang dapat berkontribusi pada masalah toleransi dan penyerapan.

Obat ini dikemas dalam ampul monodosa dalam 12 kekuatan dosis yang berbeda, termasuk dosis 13 mcg / mL. Produk ini dapat diberikan langsung ke mulut atau diencerkan dalam segelas air.

Solusi oral natrium levothyroxine IBSA Pharma akan tersedia melalui pemesanan melalui pos dan di apotek ritel 1 Maret, menurut Aldo Donati, CEO IBSA Pharma.

Produk ini telah dipelajari secara luas di Eropa dan nilai formulasi uniknya yang ditunjukkan oleh beberapa studi klinis telah dipublikasikan dalam jurnal ilmiah.

“Tirosint-SOL merupakan evolusi dalam pengobatan hipotiroidisme. Sementara terapi levothyroxine telah tersedia selama beberapa dekade, ini adalah formulasi levothyroxine cair pertama yang disetujui FDA,” kata Dr Murray Ducharme, Professeur Associé, Faculté de Pharmacie di University of Montreal, di pernyataan yang disiapkan.

“Opsi mudah menelan ini akan memberikan opsi baru yang bermanfaat bagi banyak pasien yang mungkin mendapat manfaat dari cairan daripada versi oral padat dari terapi yang terbukti ini.” Lanjutnya.

Efek samping yang terkait dengan larutan oral natrium levothyroxine IBSA Pharma terutama adalah efek hipertiroidisme karena overdosis terapi.

Baca :  Manajemen Nyeri Kronis Masa Depan dengan Teknologi Digital Dirilis FDA

Efek-efek ini termasuk aritmia, infark miokard, dispnea, kejang otot, sakit kepala, gugup, mudah marah, insomnia, tremor, kelemahan otot, peningkatan nafsu makan, penurunan berat badan, diare, intoleransi panas, penyimpangan menstruasi, dan ruam kulit.

Sumber : Tirosint®-SOL Now Available to Treat Hypothyroidism in the U.S. [news release]. Parsippany, New Jersey; February 27, 2019: IBSA Pharma. https://prnmedia.prnewswire.com/news-releases/tirosint-sol-now-available-to-treat-hypothyroidism-in-the-us-300803159.html. Accessed February 27, 2019.

Share this:
  • 59
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    59
    Shares

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Bahaya Minuman Berlabel “Diet Soda” yang Rendah Kalori dan Gula

Farmasetika.com – “Diet Soda” biasa dipasarkan dengan label Less Sugar atau Less Calorie dipasarkan oleh …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar