Home / Farmasi Industri / Produksi / Menkes Lepas Ekspor Perdana Obat Diabetes Ke Polandia

Menkes Lepas Ekspor Perdana Obat Diabetes Ke Polandia

Farmasetika.com – Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Moeloek menghadiri acara Pelepasan Ekspor Perdana Produk PT Ferron Par Pharmceuticals ke Polandia pada Selasa (2/7) di Cikarang, Jawa Barat. PT Ferron Par Pharmceuticals akan mengekspor produk Avamina SR® ke Polandia.

Amanat pemerintah kepada pelaku usaha kefarmasian

Pemerintah telah mengamanatkan kepada bangsa Indonesia, khususnya pelaku usaha kefarmasian untuk dapat meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan di dalam negeri dan ekspor.

Hal tersebut telah termaktub dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 06 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan dan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2017 tentang Rencana Aksi Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan.

“Peluncuran ekspor perdana produk farmasi ke Polandia membuktikan bahwa PT. Ferron Par Pharmaceuticals bisa meningkatkan kepercayaan pasar internasional dengan memproduksi produk dalam negeri yang terjamin keamanan, mutu, dan khasiatnya,” kata Menkes Nila Moeloek.

Apa itu Avamina SR®

Avamina SR® adalah produk dengan zat aktif yang sama dengan produk Glucient® SR yang telah diekspor oleh Ferron ke United Kingdom dan Belanda, juga produk Glumin XR yang dipasarkan di Indonesia.

Di United Kingdom, produk Glucient® SR – yang telah diekspor sejak tahun 2011. Produk tersebut berada di posisi kedua untuk obat dengan kandungan zat aktif Metformin Sustained Release.

Tembus pasar Eropa tidak mudah

Menurut Menkes Nila, menembus pasar Eropa bukan hal yang mudah bagi suatu produk farmasi. Produk farmasi harus dapat memenuhi standar European Union yang mempersyaratkan standar, kualitas, dan kemanan produk yang sangat ketat.

“Kita patut mengapresiasi effort yang telah dilakukan oleh PT. Ferron Par Pharmaceuticals dalam menjaga kemanan, mutu, dan khasiat produk yang diproduksi sehingga dapat berdaya saing internasional sekaligus sukses menembus pasar Eropa,” ujar Nila Moeleok

Baca :  Ertugliflozin, Obat Baru Terapi Diabetes dari Golongan SGLT-2

Ekspor ini membuktikan bahwa produk Indonesia memiliki daya saing yang tinggi di kancah internasional.

“Besar harapan saya agar kedepannya Industri Farmasi PT. Ferron Par Pharmaceuticals terus mengembangkan produk inovasi dan melakukan langkah-langkah terobosan untuk meningkatkan ekspor sesuai standar kualitas dan keamanan yang dipersyaratkan oleh pasar global,” tutup Nila Moeloek.

Sumber : Ekspor Perdana Produk Farmasi Ke Polandia. http://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/rilis-media/20190703/5030682/ekspor-perdana-produk-farmasi-polandia/

Print Friendly, PDF & Email
Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Bio Farma Ekspor Perdana Vaksin Polio Baru ke Afrika

Farmasetika.com – Presentase impor bahan baku obat saat inu masih mencapai nilai diatas 90%. Namun …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar