Home / Sediaan & Alkes / Parenteral / Kini Telah Hadir Produk Biosimilar Humira, Obat Resep Terlaris di Dunia

Kini Telah Hadir Produk Biosimilar Humira, Obat Resep Terlaris di Dunia

Farmasetika.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS menyetujui produk biosimilar dari Merck & Co Inc untuk terapi rheumatoid arthritis AbbVie Inc., Humira (adalimumab) pada hari Selasa kemarin (30/7/2019).

Obat biosimilar itu adalah Hadlima, diproduksi oleh Samsung Bioepis Co Ltd untuk Merck dan dilengkapi dengan kotak peringatan yang paling keras dari FDA. Badan tersebut menandai peningkatan risiko infeksi serius, termasuk TBC dan sepsis bakteri. (https://bit.ly/30QH1M3)

Pada bulan Oktober, FDA menyetujui salinan Humira dari Novartis AG. Humira sudah menghadapi persaingan dari biosimilar di Eropa.

Humira adalah obat resep terlaris di dunia dan dalam enam tahun sejak AbbVie keluar dari pembuat perangkat Abbott Labs, obat tersebut tetap menjadi yang paling berpenghasilan tertinggi. Ini menghasilkan $ 19,94 miliar untuk AbbVie pada tahun 2018.

AbbVie pada November menurunkan perkiraan penjualan Humira di luar negeri, dengan alasan persaingan ketat di Eropa dari pembuat obat termasuk Mylan NV dan Biogen Inc.

Selain rheumatoid arthritis, Adalimumab dapat digunakan untuk mengobati radang sendi psoriatik, ankylosing spondylitis, penyakit Crohn, kolitis ulserativa, psoriasis, hidradenitis suppurativa, uveitis, dan rematik idiopatik remaja.

Di Indonesia sendiri, Humira didaftarkan oleh PT. Abbot Indonesia yang diimpor dari Jerman.

Sumber :

Merck’s Biosimilar to AbbVie’s Humira Wins FDA Approval. https://www.medscape.com/viewarticle/915971

Print Friendly, PDF & Email
Share this:
  • 42
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    42
    Shares
Baca :  FDA Sedang Mengevaluasi Bahaya Penggunaan Fluconazole Untuk Wanita Hamil

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

sarkoma kanker

Darolutamide, Obat Baru untuk Kanker Prostat

Farmasetika.com -Darolutamide (Nubeqa, Bayer) telah disetujui oleh Food and Drug Adminsitration AS (FDA) untuk digunakan …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar