Majalah Farmasetika – Edisi- April 2016

Artikel Pilihan di Bulan April 2016

Caping— Bukan Sekedar Berita 2016-04-14 21-04-00 copyantibiotikamnesiaparasetamol apotekerkonselingpenelitianobat antibiotik babitablet morfinResistensi Antimikroba Akan Lebih Berbahaya dibanding Kanker di Tahun 2050glaxofda

Editorial

Halo farmasetikers!

Selamat datang di edisi kedua majalah farmasetika yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis.

Dibagian editorial, bulan April ini farmasetika.com telah bekerja sama dengan aplikasi mobile baca berita Caping yang bisa di download di android atau IOS.

Untuk topik dispensing diisi beberapa artikel yang layak untuk dibaca, seperti  "Resistensi Antimikroba Akan Lebih Berbahaya Dibanding Kanker di Tahun 2050", "Tahukah Anda? 8 Obat Ini BIsa Sebabkan Penurunan Ingatan Hingga Amnesia", dan "Ternyata Banyak Pasien yang Mengabaikan Resiko Overdosis Obat OTC".

Dibagian sediaan farmasi dan farmasi industri diantaranya "Senyawa W-18, Obat Sintetis Opiat 10.000 Kali Lebih Kuat Dibanding Morfin" dan "Gambaran Singkat Proses Pengemasan Vaksin di GlaxoSmithKline".

Topik R&D dan regulasi di bulan April ini banyak artikel menarik yang wajib untuk dibaca seperti "Uji Klinik Vaksin Kanker Fase 3 Gagal, Celldex Hentikan Uji Berikutnya" , "BPOM Revisi Penandaan Aspek Keamanan Obat Ambroksol dan Bromheksin" , dan "FDA Sedang Mengevaluasi Bahaya Penggunaan Fluconazole Untuk Wanita Hamil".

Semoga bermanfaat!

Pimpinan redaksi,
Nasrul Wathoni, Ph.D.., Apt