Majalah Farmasetika – Edisi – Juli 2016

Artikel Pilihan di Bulan Juli 2016

kolesterolvaksin palsukesalahan pengobatanbahan baku ugmpfizer obat baru copyvaksin palsu pp iaiCV Ka BPOM baruLoparamideciproeksim

Editorial

Halo farmasetikers!

Selamat datang di majalah farmasetika Edisi Bulan Juli 2016. Majalah farmasi online pertama di Indonesia.

Di edisi ini, beberapa artikel berita menjadi topik favorit seperti artikel "Obat Penurun Kolesterol Generasi Baru Non-Statin Kini Hadir di Benua Asia.". Selain itu, di bulan ini menjadi tonggak awalnya kemunculan rubrik Opini dengan tulisan berjudul "Pandangan Apoteker Terkait Vaksin Palsu, Salah Siapa?"

Untuk topik dispensing diisi beberapa artikel yang tidak kalah menarik untuk dibaca, seperti  "Apoteker Dapat Berperan Lebih dalam Terapi Infertilitas atau Kemandulan" dan "6 Kesalahan Umum dalam Penggunaan Obat Ini Bisa Berakibat Serius".

Dibagian sediaan farmasi dan farmasi industri diantaranya "Setelah 15 Tahun, Akhirnya Muncul Salep Crisaborole yang Efektif Untuk Eksim" dan  "UGM dan PT. Kimia Farma Kembangkan Bahan Baku Obat Parasetamol".

Topik regulasi di bulan Juli ini banyak artikel yang menjadi terpopuler, pemilihan Kepala BPOM baru menjadi informasi terhangat di dunia farmasi di Indonesia. Selain itu kasus vaksin palsu juga mewarnai Majalah Farmasetika edisi kali ini.

Berikut beberapa artikel yang wajib dibaca "Mengenal Lebih Dekat Kepala BPOM Baru Dr. Ir. Penny Kusumastuti Lukito, MCP", "BPOM Peringatkan Obat Antidiare Loperamide Dosis Tinggi dan Risiko Jantung Serius", "FDA Kembali Perbarui Label Peringatan Untuk Antibiotik Fluorokuinolon" , dan "PD IAI Jabar Menuntut Metro TV Meminta Maaf Terkait Pemberitaan Menyesatkan".

Sedangkan kategori R&D ada beberapa artikel yang penting untuk disimak "Begini Perjuangan Peneliti Farmasi Menemukan Obat Baru" dan "Alasan Kurkumin Efektif Mempercepat Penyembuhan Luka di Kulit"

Semoga bermanfaat!

Pimpinan redaksi,
Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt