Majalah Farmasetika – Edisi – November 2016

Artikel Pilihan di Bulan November 2016

yapindonesia-sehatobat hipertensibadan-pombpom

Editorial

Halo farmasetikers!

Selamat datang di majalah farmasetika Edisi Bulan November 2016. Majalah farmasi online pertama di Indonesia berkonsep friendly.

Di edisi ini, rubrik opini sudah mendapatkan tempat di hati para farmasetikers, terbukti artikel berjudul "Metode Pendekatan Keluarga, Terobosan Baru dalam Pembangunan Kesehatan di Indonesia" mulai banyak dibaca. Selain itu, rubrik profil juga mulai digemari melalui tulisan "Yap Tjwan Bing, Apoteker yang Berjasa Merumuskan UUD 1945 dan Menyiapkan Kemerdekaan"

Untuk topik dispensing, artikel berjudul "Tabel Ini Bisa Membantu Konseling Apoteker dalam Pengobatan Diabetes Terbaru" menjadi yang terfavorit di kategori edukasi, artikel lainnya seperti "Obat Kombinasi Hipertensi Ditinjau dari Efektivitas Terapi dan Harga", "Pendampingan Apoteker Saat Visite Dokter di RS Mengurangi Kesalahan Peresepan", "Cegah Resistensi Antibiotik, Apoteker Layani Pemeriksaan Cepat Pasien Sakit Tenggorokan"dan "Ulipristal Asetat, Obat Baru Untuk Kontrasepsi Darurat Pencegah Kehamilan" tidak kalah menarik untuk disimak.

Dibagian sediaan farmasi diisi dengan beberapa artikel yang bisa menambah informasi dan pengetahuan terbaru terkait kefarmasian seperti "Mengenal Obat Suntik Baru Untuk Migrain Akut yang Bisa Digunakan Oleh Pasien" dan "Menunggu Satu Dekade, Akhirnya Obat Baru Kanker Payudara Meluncur di Inggris"

Beberapa artikel di bidang regulasi mendapatkan banyak perhatian dari para pengunjung, seperti "Badan POM Rilis Daftar 43 Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan Mengandung BKO" dan "BPOM Keluarkan “Safety Alert” Kejadian Tidak Diinginkan Obat Antimalaria Artesunate Injeksi".

Seperti biasanya di kategori R&D diisi dengan penemuan-penemuan terbaru di bidang obat, contohnya "Ribociclib, Calon Obat Kanker Payudara Metastatik Pertama di Wanita Postmenopause" dan "Peneliti Temukan Peran Penting Protein Hsp60 dalam Penyembuhan Luka Diabetes". 

Semoga bermanfaat!

Pimpinan redaksi,
Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt