Efikasi Tinggi, Vaksin Malaria Baru Potensial Hentikan Penyakit Malaria

Majalah Farmasetika – Vaksin malaria baru telah dikembangkan oleh anggota tim University of Oxford di balik vaksin COVID-19 AstraZeneca. R21/Matrix-M sebelumnya menunjukkan kemanjuran 77% selama 12 bulan dalam uji coba Fase IIb yang melibatkan anak-anak muda Afrika Barat – memenuhi tujuan kemanjuran WHO sebesar 75% – setelah suntikan tiga dosis awal.

Studi 450 pasien sekarang memiliki data tindak lanjut dari sekelompok 409 anak-anak yang menerima dosis booster keempat pada satu tahun, dengan dosis rendah atau tinggi dari ajuvant Matrix-M Novavax, yang digunakan untuk meningkatkan respons imun terhadap antigen R21.

Kemanjuran perlindungan adalah 70% pada kelompok dosis rendah, dan 80% pada kelompok dosis tinggi.

“Kami senang menemukan bahwa rezim imunisasi empat dosis standar sekarang dapat, untuk pertama kalinya, mencapai tingkat kemanjuran tinggi selama dua tahun yang telah menjadi target aspirasional untuk vaksin malaria selama bertahun-tahun,” kata Profesor Adrian Hill dari Jenner Institute Oxford.

“Apa yang sangat menggembirakan dari perspektif ilmiah adalah dua informasi yang diberikan oleh hasil ini,” komentar Profesor Azra Ghani, ketua epidemiologi penyakit menular di Imperial College London.

“Pertama, demonstrasi bahwa titer antibodi dapat dipulihkan melalui peningkatan dengan vaksin ini dan, kedua, bahwa titer antibodi berkorelasi dengan perlindungan terhadap penyakit klinis,” katanya.

“Secara keseluruhan, ini menunjukkan bahwa tingkat kemanjuran vaksin yang serupa mungkin dapat dicapai di luar pengaturan yang sangat musiman di mana uji coba khusus ini dilakukan.”

Sumber

New malaria vaccine demonstrates high efficacy http://www.pharmafile.com/news/738058/new-malaria-vaccine-demonstrates-high-efficacy

Share this:
Baca :  Efektif Terhadap Semua Varian COVID-19, Moderna Siapkan Perizinan Dosis Ketiga

About jamil mustofa

Avatar photo

Check Also

Menkes Rilis Regulasi Baru Akreditasi Puskesmas, Labkes, Klinik, Dokter Praktik Mandiri

Majalah Farmasetika – Menteri Kesehatan (Menkes) mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes/PMK) Nomor 34 Tahun 2022 …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.