Download Majalah Farmasetika

KTKI Mulai Berlakukan STR Elektronik untuk Tenaga Teknis Kefarmasian

Majalah Farmasetika – Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) mengeluarkan surat edaran nomor KT.01.01/I/0827/2023 tentang PENERBITAN SURAT TANDA REGISTRASI ELEKTRONIK TENAGA TEKNIS KEFARMASIAN (e-STR TTK) DAN SURAT TANDA REGISTRASI ELEKTRONIK ENTOMOLOG KESEHATAN (e-STR ENTOMOLOG KESEHATAN) yang mulai berlaku sejak 16 Maret 2023.

“Mulai tanggal 16 Maret 2023, para Tenaga Teknis Kefarmasian dan para Entomolog Kesehatan dapat melakukan pengajuan registrasi e-STR TTK dan e-STR Entomolog Kesehatan melalui website ktki.kemkes.go.id/registrasi dan dapat melakukan cetak e-STR secara mandiri.” tertulis dalam surat edarannya.

Masa berlaku e-STR sejak tanggal penandatanganan elekronik sampai dengan 5 tahun sesuai dengan tanggal dan bulan lahir. Selain itu, STR yang telah memiliki QR Code atau telah ditandatangani secara elektronik menggunakan sertifikat elektronik yang diterbitkan oleh Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) BSSN, dinyatakan sah secara hukum dan tidak diperlukan legalisir. Untuk mengecek keabsahan data e-STR dapat dilakukan dengan scan QR code STR yang akan terhubung dengan alamat ktki.kemkes.go.id/registrasi.

Selengkapnya di https://gudangilmu.farmasetika.com/alur-pengajuan-e-str-untuk-tenaga-teknis-kefarmasian/

Share this:
Baca :  APDFI gandeng OBAT Apps: Inovasi Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Diploma Farmasi

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA telah menyetujui 2 metode administrasi baru untuk tablet obat antikejang (ASM) cenobamate (Xcopri; SK Biopharmaceuticals).

Majalah Farmasetika – Obat ini ditujukan untuk pasien dewasa dengan kejang parsial, dan kini obat …

2 Komentar

  1. nadya.hermawan

    pelayanan STR sebaiknya dilakukan secara tepat waktu agar tidak menghambat dlaam proses perizinan yang akan sejawat lakukan

  2. nadya.hermawan

    pelayanan STR sebaiknya dilakukan secara tepat waktu agar tidak menghambat dlaam proses perizinan yang akan sejawat lakukan

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.