Download Majalah Farmasetika

Apoteker Harus Tau, TikTok Diprediksikan Jadi Mesin Pencari Kesehatan Besar Berikutnya

Majalah Farmasetika – Tik Tok mengubah cara masyarakat memandang kesehatan, perawatan kesehatan, dan kebugaran, Brian Owens, MBA, wakil presiden senior strategi perdagangan dan perdagangan inklusif di VMLY&R COMMERCE, mengatakan selama presentasi di Pertemuan Regional National Association of Chain Drug Stores (NACDS) 2023 di Orlando, Florida.

“Saya melihat pasang surut berubah,” katanya.

“Saya melihat ada lebih banyak peluang untuk benar-benar mempengaruhi dengan penelitian, teknologi yang relatable, serta konten. Konten benar-benar memengaruhi keputusan orang,” kata Owens.

Media sosial dapat dimanfaatkan apoteker sebagai kepribadian dan membantu mempengaruhi topik mana yang dibahas publik, katanya.

Selain itu, penggunaan konten membantu mengarahkan lalu lintas ke apotek, kata Owens.

Peran apoteker telah bergeser dari menjadi wajah di belakang meja dan mengelola semua operasi menjadi katalisator untuk percakapan dan sumber informasi tepercaya.

Apoteker juga banyak menemukan diri mereka sebagai pemasar, kata Owens.

“Anda sekarang memiliki peran yang lebih besar dalam persamaan daripada seorang wiraniaga sekarang,” katanya.

“Ketika Anda berdiri dan berbicara, seseorang yang tidak memiliki petunjuk apa pun akan mendengarkan Anda dan mengambil kata-kata Anda untuk itu.”

Sangat penting bahwa apoteker menggunakan kredibilitas mereka untuk memanusiakan pengalaman pasien dan membuat konten yang disengaja seputar perawatan kesehatan, kata Owens.

Dia menyoroti pertumbuhan dan pentingnya TikTok, terutama seputar topik kesehatan dan kebugaran.

Tik Tok tidak hanya untuk kaum muda, dan telah berkembang sebagai platform bagi individu dari segala usia sebagai sumber informasi masuk, kata Owens.

Kemampuan untuk membuat media api seukuran gigitan, dapat dikonsumsi, dan cepat bekerja dengan baik selama pandemi COVID-19, kata Owens.

Menggunakan strategi yang sama untuk konten online yang digunakan selama pandemi COVID-19 dan menerapkannya pada informasi kesehatan dan kebugaran lainnya dapat membantu memanfaatkan informasi.

Baca :  FDA Rilis Peringatan Untuk Benadryl TikTok Challenge

Apoteker harus melihat data tentang masalah kesehatan secara berbeda, kata Owens.

Untuk media sosial, adalah bermanfaat untuk menceritakan “kisah manusia,” yang beresonansi dengan individu dan sesuatu yang dapat mereka hubungkan, katanya.

“TikTok menjadi mesin pencari kesehatan dan kebugaran baru,” kata Owens.

“Kami sangat terbiasa membaca sesuatu, kami harus memperhatikan teknologi lain.”

Reference

Owens B. Social media influence impact on the US pharmacy and OTC category experience. Presented at: National Association of Chain Drug Stores Regional Meeting 2023. Orlando, FL. January 31, 2023.

Share this:

About jamil mustofa

Avatar photo

Check Also

Kabar Baik untuk Apoteker Rumah Sakit: Pendaftaran RPL Apoteker Spesialis Resmi Dibuka!

Majalah Farmasetika – Kabar gembira bagi seluruh apoteker rumah sakit di Indonesia! Kolegium Ilmu Farmasi …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.