Download Majalah Farmasetika

Kombinasi Antibiotik Baru Tunjukkan Kemanjuran pada Infeksi Serius karena Bakteri Gram-negatif

Majalah Farmasetika – Hasil dari uji coba fase 3 REVISIT dan ASSEMBLE Pfizer untuk kombinasi antibiotik aztreonam-avibactam (ATM-AVI) menunjukkan manfaat terapeutik dan menunjukkan profil keamanan yang menguntungkan untuk mengobati infeksi bakteri serius akibat bakteri Gram-negatif, termasuk patogen yang resistan terhadap multidrug penghasil metallo-β-lactamase (MBL). Antibiotik baru menggabungkan aztreonam, monobactam β-laktam, dengan avibactam, inhibitor β-laktamase spektrum luas.

Kombinasi ini mengembalikan aktivitas aztreonam terhadap bakteri yang memproduksi MBL dan β-laktamase lainnya

. “Kami percaya data ini menunjukkan bahwa ATM-AVI, jika disetujui, dapat menjadi pilihan pengobatan penting bagi pasien dengan infeksi bakteri yang mengancam jiwa yang resisten terhadap hampir semua antibiotik yang tersedia saat ini,” James Rusnak, wakil presiden senior dan chief development officer, Penyakit Dalam, Anti-Infeksi dan Rumah Sakit,  Pfizer, mengatakan dalam siaran pers. “Kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan kritis ini dan membantu mengatasi ancaman kesehatan global dari resistensi antimikroba.”

Studi REVISIT menyelidiki ATM-AVI ± metronidazole (MTZ) dengan meropenem (MER) ± colistin (COL) untuk pengobatan infeksi intra-abdominal yang rumit (cIAI), pneumonia yang didapat di rumah sakit (HAP), dan pneumonia terkait ventilator (VAP).

Di antara pasien dengan cIAI, tingkat kesembuhan dalam set analisis niat untuk mengobati (ITT) adalah 76,4% (interval kepercayaan 95% (CI) [70,3, 81,8]) dalam kelompok pengobatan ATM-AVI ± MTZ dibandingkan dengan 74,0% (95% CI [65,0, 81,7]) untuk kelompok pengobatan MER ± COL, dengan perbedaan pengobatan 2,4% (95% CI [-12,4, 19,1]). Tingkat kesembuhan pada kelompok analisis yang dievaluasi secara klinis (CE) adalah 85,1% (95% CI [79,2, 89,9]) untuk ATM-AVI ± MTZ dibandingkan dengan 79,5% (95% CI [69,9, 87,1]) untuk MER ± COL.

Di antara pasien dengan HAP / VAP, tingkat kesembuhan dalam set analisis ITT adalah 45,9% (95% CI [34,9, 57,3]) untuk ATM-AVI ± MTZ dibandingkan dengan 41,7% (95% CI [26,7, 57,9]) untuk MER ± COL, dengan perbedaan pengobatan 4,3% (95% CI [-25,6, 32,2]). Tingkat kesembuhan dalam set analisis CE adalah 46,7% (95% CI [32,7, 61,1]) untuk ATM-AVI ± MTZ vs 54,5% (95% CI [34,3, 73,7]) untuk MER ± COL.

Baca :  Lefamulin, Antibiotik Baru Untuk Mengatasi Pneumonia

Tingkat kematian 28 hari untuk ATM-AVI ± MTZ adalah 4/208 (1,9%) dibandingkan dengan 3/104 (2,9%) untuk MER ± COL di cIAI, dan 8/74 (10,8%) untuk ATM-AVI ± MTZ versus 7/36 (19,4%) untuk MER ± COL di HAP / VAP.

Terapi kombinasi baru ditoleransi dengan baik, dengan kejadian efek samping pengobatan-muncul (AE) serupa dengan temuan sebelumnya untuk monoterapi aztreonam. Insiden AE serius (SAE) serupa di antara kohort pengobatan, dengan 53 [19,3%] pasien pada kelompok ATM-AVI ± MTZ vs 25 [18,2%] pasien pada kelompok MER ± COL. Tidak ada SAE terkait pengobatan yang dilaporkan di antara pasien yang diobati dengan ATM-AVI ± MTZ.

Dalam studi ASSEMBLE, 5/12 (41,7%) pasien dalam kohort ATM-AVI ± MTZ dengan infeksi yang terkait dengan bakteri Gram-negatif penghasil MBL yang dikonfirmasi disembuhkan di TOC dibandingkan dengan 0/3 (0%) pasien pada terapi terbaik yang tersedia. Kohort ATM-AVI mengalami AE yang terkait dengan pengobatan yang mencerminkan yang terkait dengan monoterapi aztreonam. Tidak ada pasien yang diberikan ATM-AVI mengalami SAE terkait pengobatan.

Pfizer mengatakan pihaknya berencana untuk memberikan temuan lengkap dari studi ini pada publikasi ilmiah di masa depan, dengan pengajuan peraturan direncanakan pada paruh kedua tahun 2023 di Amerika Serikat, Uni Eropa, Inggris, dan China.

Reference

Phase 3 Studies of Pfizer’s Novel Antibiotic Combination Offer New Treatment Hope for Patients with Multidrug-Resistant Infections and Limited Treatment Options. Pfizer. News release. Accessed June 20, 2023. https://www.pfizer.com/news/press-release/press-release-detail/phase-3-studies-pfizers-novel-antibiotic-combination-offer

Share this:

About jamil mustofa

Avatar photo

Check Also

FDA Menyetujui V116 untuk Pencegahan Penyakit Pneumokokus Invasif dan Pneumonia

Majalah Farmasetika – V116 (Capvaxive; Merck) menimbulkan respons imun yang lebih tinggi dibandingkan dengan pembanding …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.