Download Majalah Farmasetika

Tirzepatide, Kandidat Obat Baru Penurun Berat Badan

Majalah Farmasetika – Sebuah studi baru menunjukkan bahwa orang dewasa dengan obesitas atau yang kelebihan berat badan dengan komorbiditas terkait berat badan dapat membantu mengelola berat badan mereka dengan perubahan gaya hidup bersamaan dengan perawatan tertentu.

Tirzepatide (Mounjaro; Eli Lilly) menunjukkan penurunan berat badan yang superior dan signifikan dibandingkan dengan plasebo dalam 2 studi fase 3 pada orang dewasa dengan obesitas atau kelebihan berat badan dengan komorbiditas terkait berat badan, menurut rilis berita dari Eli Lilly and Company.

Uji coba SURMOUNT-3 dan SURMOUNT-4 memenuhi semua tujuan sekunder primer dan utama untuk tirzepatide bila dibandingkan dengan plasebo. Di kedua percobaan, peserta yang menggunakan tirzepatide setelah intervensi gaya hidup intensif — yang mencakup diet rendah kalori, olahraga, dan sesi konseling — atau dengan perawatan tirezepatide lanjutan, mencapai penurunan berat badan rata-rata 26,6%, menurut rilis.

“Hasil SURMOUNT-3 dan -4 menunjukkan tingkat penurunan berat badan tertinggi yang diamati dalam program SURMOUNT hingga saat ini,” kata Jeff Emmick, MD, PhD, wakil presiden senior pengembangan produk di Eli Lilly and Company, dalam rilisnya. “Apakah mengambil tirzepatide selama 88 minggu di SURMOUNT-4 atau mengambil tirzepatide selama 72 minggu setelah pembatasan kalori intensif di SURMOUNT-3, peserta mencapai penurunan berat badan rata-rata yang sama — sekitar 26%.”

SURMOUNT-3 berusaha untuk mengevaluasi kemanjuran dan keamanan tirzepatide dibandingkan dengan plasebo selama 72 minggu setelah intervensi gaya hidup intensif 12 minggu. Uji coba acak menugaskan peserta yang memiliki setidaknya 5% penurunan berat badan pada akhir intervensi 12 minggu untuk plasebo atau tirzepatide.

Pada awal penelitian, berat badan rata-rata adalah 241,4 lbs (109,5 kg), dan pada akhir periode intervensi 12 minggu, peserta telah mencapai penurunan berat badan rata-rata 6,9%.

Peserta yang memakai tirzepatide kehilangan rata-rata tambahan 21,1% dari berat badan mereka, dibandingkan dengan mereka yang memakai plasebo yang memiliki berat badan rata-rata kembali 3,3% selama 72 minggu, untuk perubahan berat bersih yang disesuaikan dengan plasebo -24,5%, menurut siaran pers. Selain itu, 94,4% peserta yang memakai tirzepatide memiliki tambahan ≥ 5% penurunan berat badan dari pengacakan dibandingkan dengan 10,7% pada kelompok plasebo.

SURMOUNT-4 dimulai untuk memeriksa kemanjuran dan keamanan tirzepatide dibandingkan dengan plasebo selama 52 minggu setelah periode lead-in tirzepatide label terbuka 36 minggu. Selama periode 26 minggu, semua peserta penelitian mengambil tirzepatide; Ini diikuti oleh periode pengobatan double-blind 52 minggu di mana individu diacak untuk melanjutkan tirzepatide atau beralih ke plasebo.

Untuk peserta acak, berat badan rata-rata adalah 236,6 lbs (107,3 kg) pada awal penelitian. Pada akhir periode lead-in 36 minggu, para peserta mencapai 21,1% penurunan berat badan rata-rata.

Mereka yang memakai tirzepatide kehilangan rata-rata tambahan 6,7% dari berat badan mereka sejak pengacakan dibandingkan dengan mereka yang memakai plasebo, yang mengalami berat badan rata-rata kembali 14,8% sejak pengacakan, untuk perubahan berat bersih yang disesuaikan dengan plasebo -21,4%.

Mengenai titik akhir sekunder, peserta yang tetap menggunakan tirzepatide pasca-pengacakan mencapai total 26,0% penurunan berat badan rata-rata dari entri studi selama periode 88 minggu, menurut siaran pers.

“Temuan dari SURMOUNT-3 menantang gagasan bahwa pasien yang hidup dengan obesitas atau kelebihan berat badan dapat mencapai tujuan penurunan berat badan mereka dengan diet dan olahraga saja,” lanjut Emmick. “Selain itu, temuan dari SURMOUNT-4 memperkuat bahwa obesitas harus dianggap seperti penyakit kronis lainnya di mana terapi kronis mungkin diperlukan untuk mempertahankan manfaat pengobatan.”

Reference

Tirzepatide demonstrated significant and superior weight loss compared to placebo in two pivotal studies. Lilly. News release. Published July 27, 2023. Accessed July 27, 2023. https://investor.lilly.com/news-releases/news-release-details/tirzepatide-demonstrated-significant-and-superior-weight-loss

Share this:

About jamil mustofa

Avatar photo

Check Also

Sumber : freepik.com

Studi Menunjukkan Penggunaan Secukinumab signifikan Mengurangi Peradangan pada Pasien dengan Hidradenitis Supurativa

Majalah Farmasetika – Secukinumab (Cosentyx; Novartis) dapat mengurangi kadar protein C-reaktif (hsCRP) yang peka terhadap …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.