Download Majalah Farmasetika

Hari Apoteker Sedunia 2023: Sejarah, Tema, Signifikansi, dan Semua yang Perlu Diketahui

Majalah Farmasetika – Kampanye Hari Apoteker Sedunia dipimpin oleh FIP (International Federation of Pharmacist) setiap tahun, dengan tema yang dipilih oleh FIP.

Hari Apoteker Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 25 September. Apoteker adalah salah satu kelompok profesional kesehatan terbesar di dunia dan mereka bekerja di berbagai posisi, menerapkan pengetahuan dan keterampilan unik mereka, berkontribusi pada kesehatan masyarakat.

Hari Apoteker Sedunia diperkenalkan oleh Federasi Farmasi Internasional (FIP) pada tahun 2009. FIP adalah organisasi non-pemerintah yang telah menjalin hubungan resmi dengan Organisasi Kesehatan Dunia sejak 1948.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang Hari Apoteker Sedunia 2023:

Hari Apoteker Sedunia 2023: Sejarah

Menurut informasi situs web FIP, Hari Apoteker Sedunia menandai peringatan Federasi Farmasi Internasional pada tahun 1912.

Kampanye Hari Apoteker Sedunia dipimpin oleh FIP setiap tahun, dengan tema yang dipilih oleh Biro FIP. Pada tahun 2020, FIP juga menciptakan World Pharmacy Week, memperluas perayaan seluruh profesi dan secara terbuka mencakup semua sektor profesi farmasi.

Hari Apoteker Sedunia 2023: Tema

‘Farmasi memperkuat sistem kesehatan’ adalah tema Hari Apoteker Sedunia pada hari Senin.

Pada saat sistem kesehatan di seluruh dunia pulih dari krisis COVID-19 dan konsensus umum adalah bahwa tindakan mendesak diperlukan untuk layanan kesehatan guna memenuhi kebutuhan masa depan, kata FIP, menambahkan kampanye Hari Apoteker Sedunia tahun ini menghadirkan peluang untuk meningkatkan kesadaran apoteker sebagai solusi cerdas.

Hari Apoteker Sedunia: Signifikansi

Kampanye Hari Apoteker Sedunia adalah kesempatan bagi farmasi untuk merayakan pencapaiannya dalam mendukung masyarakat, tetapi juga untuk membuat nilai dan potensi lebih lanjut dalam meningkatkan kesehatan diketahui.

Kantor pusat Federasi Farmasi Internasional di Belanda. Melalui 152 organisasi nasional, anggota institusi akademik dan anggota individu, badan ini mewakili lebih dari empat juta apoteker, ilmuwan farmasi dan pendidik farmasi di seluruh dunia.

Share this:
Baca :  PP IAI Ajak Apoteker Belum Praktek Profesional Segera ber-"Taubat Nasuha"

About jamil mustofa

Avatar photo

Check Also

tablet morfin

Menavigasi Siklus Hidup Biosimilar: Pertimbangan Kunci untuk Penghematan Biaya Berkelanjutan

Majalah Farmasetika – Konferensi | Asembia Specialty Pharmacy Summit Dengan 50 produk biosimilar yang disetujui …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.