Home / Regulasi / Obat Baru Terapi Asma Bronkial dengan Anti-IL-5 Disetujui Regulator Jepang

asma

Obat Baru Terapi Asma Bronkial dengan Anti-IL-5 Disetujui Regulator Jepang

Obat Baru Terapi Asma Bronkial dengan Anti-IL-5 Disetujui Regulator Jepang. GlaxoSmithKline (GSK) mengumumkan pada hari ini (29/3) bahwa Departemen Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan (Ministry of Health, Labour and Welfare/MHLW) Jepang menyetujui Nucala (mepolizumab) sebagai pengobatan untuk asma bronkial pada orang dewasa dan remaja berusia 12 tahun atau lebih tua dengan asma refraktori yang gejalanya tidak cukup dikendalikan dengan pengobatan standar.

Obat ini telah disetujui FDA di AS pada bulan November tahun lalu yang merupakan terapi pertama dengan anti-Interleukin-5 (anti-IL-5) monoklonal antibodi di dunia.

Philippe Fauchet, presiden GlaxoSmithKline di Jepang, menekankan bahwa Nucala “melengkapi portofolio pernapasan kita,”

GSK telah mengindikasikan bahwa obat tersebut diberikan sebagai dosis tetap injeksi subkutan 100mg setiap empat minggu. GSK mengatakan bahwa pasien menerima Nucala dikombinasikan dengan pengobatan pernapasan yang ada, yang terdiri dosis tinggi kortikosteroid inhalasi ditambah obat tambahan termasuk kortikosteroid oral.

Penilaian MHLW untuk Nucala didasarkan pada data dari program pengembangan klinis global, termasuk uji klinis DREAM, MENSA dan SIRIUS, yang menyelidiki efikasi dan keamanan terapi pada pasien dengan asma eosinophilic parah. Nucala disetujui di Eropa pada bulan Desember, dan juga diikuti di Kanada dan Australia.

Awal bulan ini, FDA telah menyetujui Teva Pharmaceutical Cinqair (reslizumab), sebuah IL-5 antagonis antibodi monoklonal, untuk digunakan dalam kombinasi dengan obat lain untuk pengobatan pemeliharaan asma yang parah pada pasien berusia 18 dan lebih tua. [Baca : Obat Bioteknologi Baru Cinqair Untuk Terapi Asma Berat Telah Hadir]

Sumber : http://www.firstwordpharma.com/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Mersifarma Luncurkan Obat Anti Depresi dan Kecemasan ELXION®

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Iklan Kosmetik Sering Menyesatkan, Begini yang Sesuai Ketentuan!

farmasetika.com – Seiring berkembangnya teknologi di Indonesia memudahkan masyarakat dalam menjual dan mempromosikan produknya. Salah …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar