demensia
pic : freedigitalphotos.net

Lulus Uji Keamanan, Obat Baru Alzheimer AZD3293 Lanjut ke Uji Klinik Tahap 3

Lulus Uji Keamanan, Obat Baru Alzheimer AZD3293 Lanjut ke Uji Klinik Tahap 3. Perusahaan Farmasi AstraZeneca dan Eli Lilly (11/4) mengatakan bahwa penelitian AZD3293 mereka sebagai pengobatan yang potensial untuk penyakit Alzheimer akan berlanjut ke tahap III setelah menghasilkan data keselamatan interim yang positif.

Kedua perusahaan ini membentuk aliansi pada tahun 2014 untuk mengembangkan dan mengkomersialkan AZD3293, sediaan oral secretase cleaving enzymel (BACE) inhibitor.

Uji Klinik tahap II dan III yang diberi nama Amaranth sedang menyelidiki keamanan dan kemanjuran AZD3293 dan menguji hipotesis bahwa itu adalah pengobatan berbasis modifikasi penyakit yang mampu mengatasi Alzheimer.

Studi ini sekarang akan berlanjut ke tahap III setelah komite pemantauan data independen merekomendasikannya. AZD3293 telah dibuktikan dalam Uji Klinik tahap I untuk mengurangi kadar beta amiloid dalam cairan tulang belakang dari orang-orang dengan penyakit Alzheimer dan relawan yang sehat.

AstraZeneca wakil presiden eksekutif IMED Biotech Unit Menelas Pangalos mengatakan: “inhibitor BACE memiliki potensi untuk menargetkan salah satu pendorong utama perkembangan penyakit dan kami sangat senang bahwa upaya gabungan kami telah menghasilkan pengembangan AZD3293 dan bergerak ke tahap uji klinis berikutnya.”

“Pendekaan memodifikasi penyakit seperti ini, memiliki potensi untuk mengubah pengobatan penyakit Alzheimer dan membantu pasien di daerah ini dari kebutuhan medis yang belum terpenuhi secara menyeluruh.”

Penyakit Alzheimer adalah bentuk paling umum dari demensia, yang menyumbang 60% sampai 80% kasus demensia di dunia.

Diperkirakan bahwa 46 juta orang hidup dengan demensia secara global saat ini, dan jumlah ini diperkirakan meningkat menjadi lebih dari 74 juta pada tahun 2030 dan 131 juta pada tahun 2050.

Sumber : http://clinicaltrials.pharmaceutical-business-review.com/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Novo Nordisk Umumkan Hasil Uji Klinik Victoza Terhadap Efek Kardiovaskular

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Pfizer Mulai Uji Klinis Pada Anak dan Ibu Hamil

Majalah Farmasetika – Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mulai menguji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.