onerx

Aplikasi Online Ini Efektif Kelola Harga Resep Libatkan Pasien dan Apoteker

Aplikasi Online Ini Efektif Kelola Harga Resep Libatkan Pasien dan Apoteker. Sebuah aplikasi resep digital perbandingan harga obat resep di Amerika, yang disebut OneRx dapat membantu pasien mencari tahu obat resep apa yang diharapkan pasien sebelum mereka tiba di apotek dengan bisa berinteraksi dengan Apoteker.

Aplikas OneRx yang diluncurkan oleh Truveris, dikembangkan dari keinginan untuk memberdayakan pasien secara real time, Chief Marketing Officer Stephany Verstraete mengatakan :

“Dengan menggunakan aplikasi ini, pasien dapat membuat keputusan untuk menjaga obat mereka terjangkau, memahami apa manfaatnya, dan mencari tahu apakah pilihan biaya yang lebih rendah” kata Verstraete (24/4/2016).

“Ketika seseorang mendapatkan resep, [apoteker dapat] meminta mereka jika mereka telah memeriksa harga dan pilihan mereka dengan OneRx,” jelasnya.

“Apoteker, resep, dan pasien telah disediakan Truveris dengan umpan balik positif tentang aplikasi ini” menurut Verstraete.

“Kami telah senang untuk melihat umpan balik dari pasien dalam ulasan aplikasi serta e-mail berbagi kisah sukses,” katanya.

“Aplikasi elektronik ini dibangun bekerja sama dengan staf apoteker di Truveris ini untuk memastikan bahwa hal itu akan membuat yang lebih baik, pengalaman farmasi lebih ramping. Apoteker yang telah menggunakan produk telah memuji aplikasi ini” kata Verstraete.

“OneRx memiliki kekuatan untuk meningkatkan hubungan antara apoteker dan pasien mereka dengan 2 cara,” katanya, mengutip potensi untuk meningkatkan kepatuhan pengobatan dan penghematan biaya.

Pertama, “seorang pasien yang menggunakan OneRx tahu jika perusahaan asuransi memerlukan beberapa jenis rintangan-seperti terapi langkah atau otorisasi-sebelum sebelum mencoba untuk mengisi resep” ujar Verstraete. “Sesampainya di apotek pasien telah mengetahui edukasi obat dari aplikasi ini ”

Kedua, “karena pasien dapat menunjukkan seorang apoteker real-time informasi resep dan setiap diskon yang berlaku pada aplikasi OneRx, apoteker dapat dengan cepat menyediakan obat resep mengetahui bahwa mereka menyediakan pelanggan dengan pilihan yang terbaik,” katanya.

Baca :  Kompetensi Apoteker diakui Sebagai Saksi Ahli Toksikologi Forensik dalam Sidang Mirna

Lalu bagaimana di Indonesia? hingga saat ini masih ramai sistem e-commerce atau penjualan online yang lebih mengedepankan sisi penjualan dan belum memikirkan keterlibatan dengan Apotekernya.

Sumber : http://www.pharmacytimes.com/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

2 Vaksin COVID-19 telah Berikan Efikasi Lebih dari 90%, Apa Artinya?

Majalah Farmasetika – Sangat menarik untuk mendengar cerita positif lainnya tentang hasil uji coba vaksin …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.