kanker ovarium

Hanya 45% Bisa Bertahan Hidup dari Kanker Ovarium, Kenali Gejala dan Penanganannya

Hanya 45% Bisa Bertahan Hidup dari Kanker Ovarium, Kenali Gejala dan Penanganannya. Di hari kanker ovarium sedunia (8/5), perusahaan farmasi Roche dan Astra Zeneca ikut mengkampanyekan kepedulian dan edukasi tentang kanker ovarium.

@Roche More than half of women with #ovariancancer will not live beyond five years after diagnosis.

Fakta membuktikan 55% wanita tidak akan selamat dari kanker ovarium dalam kurun 5 tahun ini. Hanya 30% wanita dapat hidup ketika telah terdeteksi kanker ovarium stadium lanjut.

‏@AstraZeneca Women with late-stage #ovariancancer might have a 30% chance of surviving up to 5 years.

Gejala kanker ovarium sering dapat membingungkan dengan kondisi penyakit yang kurang serius seperti gangguan pencernaan. Sebagian besar pasien diidentifikasi dalam stadium lanjut ketika penyakit menjadi lebih sulit untuk diobati. Kesadaran faktor risiko, tanda dan gejala, serta riwayat keluarga Anda adalah penting untuk mengidentifikasi penyakit lebih cepat.

Para ahli sekarang percaya bahwa frekuensi dan kombinasi gejala yang dapat membantu dokter membedakan antara kanker ovarium dan kondisi lainnya. Jika seorang wanita mengalami satu atau lebih gejala berikut pada hampir setiap hari dalam jangka waktu tiga minggu, mereka harus membicarakan keprihatinan mereka dengan dokter mereka:

  • Peningkatan ukuran perut / persisten kembung (tidak kembung yang datang dan pergi)
  • Kesulitan makan / merasa penuh dengan cepat
  • sakit perut atau panggul
  • Perlu buang air lebih mendesak atau lebih sering

Wanita dengan kanker ovarium yang paling mungkin untuk memiliki satu atau lebih gejala di atas secara sering. Ada dapat gejala lain yang juga terjadi, termasuk perubahan kebiasaan buang air besar, perdarahan vagina abnormal, kelelahan, dan penurunan berat badan yang tak terduga atau berat badan (dalam hal ini di sekitar perut). Namun ini kurang membantu ketika dokter tidak mencoba untuk menentukan apakah kanker ovarium sebagai penyebabnya.

@Roche If diagnosed early, treatments for #ovariancancer aim to cure.

Tindakan operasi dan kemoterapi adalah pilihan pengobatan untuk kanker ovarium untuk pasien yang terdeteksi dengan dini.

Baca :  Kanker Kerongkongan Kini ada Obat Imunoterapinya
‏@Roche Late-stage #ovariancancer treatments aim to provide quality survival.

Untuk stadium lanjut diperlukan kemoterapi berbasis non-platinum atau platinum serta terapi biologis.

Sumber : http://ovariancancerday.org/about-ovarian/symptoms/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Studi Buktikan Mutasi Virus Corona Tak Sebabkan COVID-19 Lebih Parah Tapi Cepat Menular

Majalah Farmasetika – Sebuah studi besar menunjukkan bahwa varian virus korona baru yang mungkin lebih …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.