Home / Dispensing / Edukasi / Kimia Farma Buka Klinik Edukasi Pratama Bekerjasama Dengan Unpad

klinik pratama Unpad
Pic: Humas FmUnpad

Kimia Farma Buka Klinik Edukasi Pratama Bekerjasama Dengan Unpad

Majalah Farmasetika (V1N6-Agustus 2016). Kabar gembira buat warga Bandung dan sekitarnya, untuk pertama kalinya Kimia Farma membuka Klinik Edukasi Pratama  bekerja sama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) yang bertempat di Jalan Ir H Djuanda (Jl. Dago) No. 248, Bandung.

Istri Walikota Bandung, Atalia Praratya sebagai Ketua Forum Rembuk Peduli Bandung Sehat turut hadir dan membuka acara Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Minggu (31/7/2016).

Atalia menyambut baik dan berharap klinik Pratama memberikan manfaat bagi warga dan menjadi inovasi baru untuk terus dikembangkan di Kota Bandung.

Atalia mengatakan, di Klinik Pratama, masyarakat diberikan pemahaman tentang cara pakai obat.

“Ini kabar gembira bagi warga Kota Bandung karena bisa belajar tentang tata cara minum obat yang benar,” ujar Atalia di kutip dari tribunnews.com.

Menurut Atalia selama ini pasien hanya tahu minum obat tiga kali sehari tapi di Klinik Pratama ini setiap pasien diberi penjelasan oleh apoteker.

Wakil Rektor Unpad Bidang Riset, Pengabdian Kepada Masyarakat, Kerjasama, Inovasi dan Usaha, Dr Keri Lestari Dandan, M.Si, Apt yang juga dosen dari Fakultas Farmasi Unpad, mengatakan, kerjasama dengan Kimia Farma yang pertama tentang klinik kepatuhan terapi obat.

Secara operasional kegiatan konsultasi, edukasi, dan informasi di klinik pratama ini dibantu oleh dosen dan mahasiswa apoteker dari Fakultas Farmasi Unpad.

Manajer Bisnis Kimia Farma Apotek Unit Bandung, Drs Medy Hidayat Apt mengatakan, salah satu peran utama klinik yaitu kepatuhan terapi obat, selain dua peran lain yakni memberikan pelayanan obat-obatan dan laboratorium.

“Ini klinik pratama Kimia Farma pertama yang dikerjasamakan dengan Unpad. Di Bandung ada 4 klinik pratama,tapi yang ada pemahaman tentang obat hanya di Dago.

Baca :  Profesi Apoteker dan Tenaga Farmasi Masuk 20 Pekerjaan Kebal Resesi Ekonomi

Menurut Medy, pemahaman tentang obat cara baru dari PT Kimia Farma pelayanan prima kepada pasien.
“Apoteker selalu ada, jadi pasien yang membeli obat di Klinik Pratama Dago diberikan pemahaman tentang obat-obatan yang akan dikonsumsinya,” ujar Medy.

Berikut adalah foto dokumentasi dari Humas Fakultas Farmasi Unpad (FmUnpad) dan akun twitter resmi Magasida.

Apotek Farmasi Unpad
Pic: Humas FmUnpad
klinik pratama Unpad
Pic: Humas FmUnpad
@solusi_lambung : Acara Bakti Sosial Apotek Kimia Farma – UNPAD – Pemeriksaan Kesehatan Gratis – 31 Juli 2016
@solusi_lambung
@solusi_lambung

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2016/07/31/klinik-edukasi-telah-hadir-bagi-warga-kota-bandung-di-jalan-ir-h-djuanda

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Apoteker Cilik, Eduwisata Mengenal Profesi Apoteker dan Obat Sejak Dini

Farmasetika.com – Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi (PUI-PT) Inovasi Pelayanan Kefarmasian, Universitas Padjadjaran mengadakan acara …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar