Home / R & D / Bioteknologi / Penelitian di Inggris ini Temukan Teknik Baru Pengembangan Obat Antikanker
penelitian

Penelitian di Inggris ini Temukan Teknik Baru Pengembangan Obat Antikanker

Majalah Farmasetika (V1N8-Oktober 2016). Penelitian baru dari University of Huddersfield menghasilkan titik terang berupa teknik laboratorium baru yang dapat membantu pengembangan metode pengobatan kanker utama.

Dengan menginjeksikan globul polimer ke dalam arteri untuk ‘memberi makan’ tumor, para peneliti mampu menahan asupan oksigen dan nutrien dengan menghambat aliran darah. Polimer tersebut kemudian melepaskan obat antikanker secara langsung ke dalam tumor dan mereduksi efek samping sistemik.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan sebuah cairan penyangga yang menyerupai darah dan memompanya dengan laju-laju yang berbeda melalui globul polimer dengan jumlah kandungan obat yang juga berbeda-beda.

Dosen ilmu farmasi dan peneliti dari University of Huddersfield Dr Laura Waters, salah seorang kontributor penelitian ini,mengungkapkan bahwa pengembangan ini memiliki signifikansi yang besar untuk para peneliti medis yang mengambil bidang bead-based systems atau sistem berbasis-globul sehingga memungkinkan mereka untuk mensimulasikan prediksi yang akurat tanpa membahayakan pasien.

“Tidak ada teknik percobaan laboratorium yang mampu memprediksikan secara memadai bagaimana obat dilepaskan dari granul atau globul yang mengandung obat ini setelah berada di dalam tubuh,” ujar Waters. “Artikel penelitian ini menggambarkan sebuah teknik perlakuan di laboratorium. Kami membandingkan hasilnya dengan data in vivo dan membuktikan bahwa metode ini berhasil.”

Profesor Andy Lewis, direktur R&D di BTG dan supervisor industri dalam kolaborasi penelitian ini berujar, “Kami terus berupaya menginovasikan teknologi globul obat ini untuk menghasilkan fitur baru, seperti visibilitas sinar-X atau biodegradabilitas. Hal yang penting untuk diperhatikan dari perspektif pengembangan produk, bahwa jika kita ingin memasukkan obat lain ke dalam globul atau mengubah suatu sifat kimianya, kita dapat menggunakan sistem ini untuk memprediksi sifat-sifat produk sebelum digunakan oleh masyarakat.”

Baca :  Kini Telah Hadir Kapsul Niraparib, Kemoterapi Oral untuk Kanker Ovarium

Sumber : http://www.pharmafile.com/news/511117/new-uk-research-illuminates-new-developments-anticancer-treatment

 

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About Hafshah

Hafshah Nurul Afifah, S.Farm., Apt. meraih gelar sarjana dari Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran pada tahun 2012. Gelar apoteker diperoleh dari Program Studi Profesi Apoteker Universitas Padjadjaran pada tahun 2016. Tahun 2012 hingga 2013 bekerja full-time sebagai editor buku farmasi di CV. EGC Penerbit Buku Kedokteran. Saat ini masih aktif sebagai editor dan penerjemah lepas serta bekerja sebagai staff Quality Assurance di sebuah industri farmasi swasta di Bandung.

Check Also

AR101 : Obat Pereda Alergi Kacang Pertama Di Dunia

Farmasetika.com – Alergi merupakan reaksi imun akibat adanya zat asing (antigen) yang berinteraksi dengan antibodi …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar