ganja

Pemerintah Australia Legalkan Penjualan Obat Ganja

farmasetika.com – Pasien di Australia dengan beberapa penyakit dengan kondisi terburuk tidak akan lagi menunggu lama untuk menerima terapi atau dipaksa untuk beralih ke pasar gelap untuk mengakses obat ganja (cannabis). Pemerintah Australia memberikan lampu hijau terkait hukum penjualan produk ganja untuk penggunaan medis di Australia.

Menteri Kesehatan Greg Hunt pada hari Rabu (22/2/2017) mengumumkan bahwa perusahaan akan diizinkan untuk mendistribusikan minyak ganja dan obat-obatan secara lokal dan segera membuat regulasi perdagangan ganja.

Tahun lalu parlemen federal menyetujui regulasi untuk melegalkan penggunaan obat ganja di Australia untuk pasien dengan penyakit yang menyakitkan dan kronis.

Antara lain termasuk untuk pasien kanker, penderita HIV dan penderita epilepsi yang parah, penyakit motor neuron dan multiple sclerosis. Namun, aturan yang disetujui bervariasi dari negara ke negara untuk berbagai kondisi dan usia.

Pasien sangat menginginkan akses ke obat tersebut, untuk saat ini membutuhkan resep dari dokter mereka atau pemberi resep yang disetujui.

Karena tidak ada pasar hukum yang tersedia di Australia, sampai sekarang mereka dipaksa untuk mengimpor produk obat ganja dari luar negeri atau beralih ke pasar gelap. Impor dari produk ganja luar negeri membutuhkan waktu berbulan-bulan karena dokumen peraturan keimigrasian.

Menteri Kesehatan Greg Hunt mengatakan waktu untuk menunggu yang lama tidak akan terjadi lagi di Australia.

“Kami telah mendengarkan keprihatinan pasien dan keluarga mereka yang mengalami kesulitan mengakses produk sementara produksi dalam negeri kedepan menjadi tersedia,” katavGreg Hunt dikutip dari News Corp Australia.

“Kami sekarang membuat lebih mudah untuk mengakses obat ganja, sementara tetap mempertahankan perlindungan yang ketat bagi keamanan individu dan masyarakat. Sebagai bagian dari perubahan ini, importir dapat memperoleh sumber produk obat ganja dari pemasok terkemuka di luar negeri dan menyimpan ini di tempat yang aman di gudang di Australia.” tutupnya.

Sumber :

Health Minister Greg Hunt approves immediate medicinal cannabis trade. http://www.dailytelegraph.com.au/lifestyle/health/health-minister-greg-hunt-approves-immediate-medicinal-cannabis-trade/news-story/6247a5bf300879a488d48f834c038770 (diakses 22 Februari 2017)

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

permenkes

11 Orang Calon Anggota Konsil Kefarmasian Lolos Asesmen Potensi dan Kompetensi

Majalah Farmasetika – Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI umumkan …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.