Apoteker di Jawa Barat Sukses Pecahkan Rekor MURI di Hari Kesehatan Nasional 2017

farmasetika.com – Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Barat (PD IAI Jawa Barat) menerima penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai aksi kampanye penolakan obat illegal dan penyalahgunaan obat dilokasi terbanyak dan jumlah massa peserta terbanyak yakni 27 lokasi di kabupaten/kota dan  3.150 Apoteker se Jawa Barat di Hari Kesehatan Nasional 2017 kemarin.

Penyerahan Piagam MURI dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 9 Desember 2017 bersamaan dengan acara Rapat Kerja Daerah (RAKERDA). Penyerahan piagam diberikan langsung oleh pihak MURI kepada Pengurus IAI Jawa Barat yang di wakili oleh ketua PD IAI Jawa Barat Apoteker Catleya Febrinella  yang di dampingi oleh Ketua MEDAI Jawa Barat dan Ketua Dewan Pengawas IAI Jawa Barat.

Dalam sambutan pihak MURI yang di wakili oleh Bapak Triyono, menyampaikan sangat mengapresiasi acara yang digagas oleh PD IAI Jawa Barat.

“Acara ini sebelumnya belum pernah di diselenggarakan dengan lokasi dan peserta sebanyak ini, sehingga sangat layak MURI memberikan rekor kepada pihak penyelenggara setelah melalui proses verifikasi dan validasi.” Ujar Triyono.

Pihak MURI juga sangat mendukung kegiatan social edukatif semacam ini, apalagi di tengah banyak kasus penyalahgunaan obat yang terjadi di Indonesia. Maka kedepan Pengurus IAI Jawa Barat harus menjadi garda terdepan dalam pemberantasan obat illegal dan melawan penyalahgunaan obat obatan.

Ketua PD IAI Jawa Barat ketika menerima piagam rekor tersebut menyampaikan sangat berterima kasih kepada pihak MURI yang telah mengapresiasi kegiatan kami dengan memberikan piagam MURI, artinya kegiatan yang digagas betul betul monumental dan fenomenal.

“Kami sangat terharu ketika pihak MURI menjadikan IAI Jawa Barat tercatat dalam catatan rekor MURI, karena supaya tercatat tentunya harus melalui ketentuan yang ditetapkan dan melalui proses verifikasi, maka dengan ditetapkan oleh pihak MURI kita sangat bahagia.” Ujar Catleya.

Ketua PD IAI juga berpesan, jadikan ini tidak hanya symbol seremonial tetapi secara substansial mari kita jadikan IAI Jawa Barat menjadi kekuatan utama dan pendorong besar untuk terbebasnya Indonesia dari obat illegal dan penyalahgunaan, jadikan Apoteker Jawa Barat  yang kehadirannya sangat ditunggu ditengah tengah masyarakat, maka Apoteker hadir untuk masyarakat Jawa Barat.

Sumber : PD IAI Jabar Menerima Piagam Rekor MURI Untuk Aksi Nyata Apoteker Jabar di HKN 2017. http://iaijabar.net/berita/65-kampanye-gerakan-dagusibu,-gema-cermat-hingga-raih-rekor-muri-di-hkn-2017

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Konsumsi Obat Asam Lambung PPI Tingkatkan Resiko Tertular COVID-19

Majalah Farmasetika – Obat golongan Proton Pump Inhibitor (PPI) seperti lansoprazole, omeprazole, dan esomeprazole yang …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.