Home / Berita / Medifarma : Enzyplex yang Mengandung Babi Sudah Tidak Diproduksi Sejak 2013
enzyplex-mediskus

Medifarma : Enzyplex yang Mengandung Babi Sudah Tidak Diproduksi Sejak 2013

farmasetika.com – Menyikapi rilis resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) terkait ditemukannya produk Enzyplex yang mengandung DNA Spesifik babi pada 30 Januari 2017, PT Medifarma Laboratories sebagai produsen produk Enzyplex memberikan 6 pertanyaan pada tanggal 1 Februari 2018.

Berikut adalah 6 pernyataan resmi dari PT Medifarma Laboratories :

  1. Kami menghargai Badan POM sebagai pengawas dan menganggap serius hal ini dan bekerjasama sepenuhnya dengan Badan POM dalam masalah ini.
  2. Nomor Izin Edar (NIE) yang disebutkan didalam surat Badan POM dan press release adalah NIE kemasan botol yang sudah tidak kami produksi lagi sejak tahun 2013 dan saat ini yang beredar hanyalah kemasan catch over.
  3. Bahan baku produk Enzyplex dengan kemasan yang saat ini beredar telah melalui uji bahan baku di laboratorium LPPOM MUI dengan hasil negatif porcine DNA (negatif babi)
  4. Sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada para stakeholder, khususnya tenaga kesehatan, kami meminta maaf atas kesimpang siuran yang terjadi. Sebagai perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1970, kami senantiasa memberikan jaminan mutu bahan baku dan produk yang diproduksi di perusahaan kami.
  5. Produk-produk kami hanya menggunakan bahan-bahan yang diizinkan sesuai standar yang ditetapkan oleh Badan POM sesuan Pedoman Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) da standar internasional Good Manufacturing Practices (GMP), dan telah mengikuti seluruh prosedur yang ditetapkan termasuk melakuka uji bahan baku kepada LPPOM MUI produk hewani sebelum diproduksi menjadi produk jadi, sesuai persyaratan Badan POM.
  6. Kam ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, pelanggan setia kami yang telah mendukung kami selama lebih dari 4 dekade sehingga kami tetap dapat menyediakan produk-produk yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Baca :  Anggaran Restrukturisasi Badan POM Dipertanyakan DPR

Sumber :

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

menkes izin edar obat

Netizen Mulai Isi Petisi Tolak Kemenkes Ambil Alih Izin Edar Obat dari BPOM

Farmasetika.com – Lembaga Independen Pemantau Obat dan Makanan Indonesia (LIPOMI) dan Permerhati Keamanan dan Mutu …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar