Home / Berita / BPOM Tunjuk Direktur Registrasi Obat dari Kalangan Apoteker

BPOM Tunjuk Direktur Registrasi Obat dari Kalangan Apoteker

Farmasetika.com – Simpang-siur berita terkait permintaan Direktur Registrasi Obat di lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dari kalangan Dokter praktisi klinis, akhirnya Kepala BPOM, Penny Lukito menunjuk seorang Apoteker Dra. Tugi Junice Hutadjulu, MHA, Apt.

Kamis (15/02) Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito melantik 306 orang pejabat fungsional Pengawas Farmasi dan Makanan (PFM) menjadi Pejabat Struktural Eselon II, III, dan IV di aula Gedung C BPOM. Pelantikan ini merupakan tahapan lebih lanjut dari restrukturisasi organisasi yang sedang dilakukan BPOM.

Dalam sambutannya Kepala BPOM menegaskan bahwa pada intinya semua pegawai BPOM adalah pejabat fungsional Pengawas Farmasi dan Makanan (PFM). Jabatan struktural adalah amanah yang diberikan oleh Tuhan YME. “Jabatan adalah titipan, sehingga harus siap diambil setiap saat, baik fungsional ataupun struktural. Dalam jabatan struktural, ada aspek kepemimpinan dan manajerial yang harus kita buktikan kinerjanya”, ujar Kepala BPOM dikutip dari sotus resminya.

“Ke depan, harapan saya adalah kecepatan dalam melakukan tugas dan fungsi kita. Kita harus transparan dan tanggap dalam merespon perkembangan yang terjadi di luar. Dengan satu niat, yaitu melindungi masyarakat”, tambah Penny K. Lukito. “Negara ini membutuhkan percepatan, reformasi birokrasi, yang bukan hanya istilah maju-mundur-maju-mundur.” tegasnya kembali.

Dalam akhir sambutannya Kepala BPOM mengingatkan untuk tidak menyia-nyiakan penguatan yang diamanahkan kepada BPOM. “Mari kita bersama membangun BPOM yang lebih baik. Buktikan dengan berbagai kekuatan yang diberikan kepada kita. Nanti akan ada teman-teman Kepolisian, BIN, Kejaksaan, dan Bea Cukai yang akan bergabung di BPOM”, tutup Kepala BPOM.

Berikut adalah daftar 306 pejabat baru di lingkungan BPOM :

Posisi Direktur Registrasi Obat sebelumnya menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial terkait tersebarnya surat internal Badan POM perihal permintaan profesi Klinisi Dokter. Pada akhirnya, Penny lukito memilih Dra. Tugi Junice Hutadjulu, MHA, Apt.

Baca :  PT. Pharos : Kami Akan Perbaiki Label Albothyl Untuk Sariawan

Sumber : http://www.pom.go.id/mobile/index.php/view/berita/14038/Pelantikan-Pejabat-Struktural–Langkah-Awal-Perubahan-BPOM.html

Share this:
  • 315
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    322
    Shares

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Perusahaan Bio Farma Raih Predikat PMDN Terbaik

Farmasetika.com – Bio Farma meraih penghargaan Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Berperingkat Terbaik dari …

Leave a Reply

Skip to toolbar