Kini Gonore dan Klamidia Bisa Dideteksi dari Sampel Tenggorokan dan Rektum

Farmasetika.com – Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat telah menyetujui dua tes baru yang membuatnya lebih mudah untuk mendiagnosis penyakit penyakit menular seksual. Persetujuan ini datang setelah studi klinis multi-situs yang melibatkan 2.500 pasien.

Regulator AS menyetujui uji diagnostik Aptima Combo 2 Assay dan Xpert CT / NG untuk mendeteksi klamidia dan gonore yang menggunakan sampel dari tenggorokan dan rektum. Tes sebelumnya hanya dilakukan untuk sampel urin, vagina dan endoserviks.

Klamidia disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Bakteri ini ditularkan oleh penderita melalui hubungan seksual tanpa menggunakan kondom.

Gonore adalah penyakit kelamin yang disebabkan karena infeksi bakteri dan dapat menular dari orang ke orang. Ini biasanya juga ditularkan ketika Anda melakukan kontak seksual dengan orang yang terinfeksi, atau melakukan kontak dengan cairan tubuh mereka. Gonore, atau biasa disebut dengan kencing nanah, ini juga dapat menular dari ibu kepada anak.

“Sebelum hari ini, tidak ada tes klamidia atau gonore yang dibersihkan untuk digunakan pada sampel dari tenggorokan dan rektum. Ketersediaan kedua tes ini akan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat yang tidak terpenuhi, dengan memungkinkan dilakukannya lebih banyak skrining. ” ujar Direktur Kantor Diagnostik In Vitro dan Kesehatan Radiologis, Tim Stenzel.

“Yang terbaik untuk pasien jika kedua infeksi menular seksual ini dideteksi dan diobati segera, karena komplikasi yang signifikan dapat terjadi jika dibiarkan tidak bisa diobati. Kelonggaran saat ini menyediakan mekanisme untuk lebih mudah mendiagnosis infeksi ini, “tambah Stenzel

Sumber : FDA approves new tests for chlamydia and gonorrhoea. http://www.pharmafile.com/news/522458/fda-approves-new-tests-chlamydia-and-gonorrhoea

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Mengenal Injeksi Brexanolone, Terapi Baru Obat Antidepresi Pasca Persalinan

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Mengenal Detectnet, Agen Pendeteksi Jenis Tumor Neuroendocrine

Majalah Farmasetika – Tumor neuroendokrin (NET) merupakan neoplasma yang menghasilkan hormon dengan gejala klinis yang …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.