Home / Berita / Menristekdikti Setujui Moratorium Pembukaan Prodi Sarjana Farmasi

Menristekdikti Setujui Moratorium Pembukaan Prodi Sarjana Farmasi

Farmasetika.com – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Muhamad Nasir, mengeluarkan surat edaran No. 01/M/SE/VII/2019 tentang Moratorium Program Studi (Prodi) Farmasi Program Sarjana. Berikut adalah isi dari surat edaran tersebut.

Dalam rangka pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan akademik program studi Farmasi Program Sarjana, serta memperhatikan permohonan penghentian sementara pembukaan Program Studi Farmasi Program Sarjana yang disampaikan Ketua Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia No. 13/III/SRT/APTFI/2019 tanggal 19 Maret 2019, dengan ini kami sampaikan hal – hal sebagai berikut:

1. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi memandang perlu untuk sementara waktu menghentikan semua proses bagi pembukaan Program Studi Farmasi Program Sarjana.

2. Pembukaan Program Studi Farmasi Program Sarjana sebagaimana dimaksud pada angka 1 diatas dikecualikan bagi:

a. daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T); dan

b. daerah tertentu dengan kondisi dan kebutuhan khusus. Sehubungan hal tersebut, selanjutnya terhitung sejak diterbitkannya surat ini

Kemristekdikti tidak lagi memproses usul pembukaan Program Studi Farmasi Program Sarjana. Sedangkan bagi usulan – usulan yang telah diterima sebelum terbitnya surat ini akan tetap diproses sepanjang memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan perundang – undangan. Demikian untuk diketahui dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Surat ini dikeluarkan per tanggal 31 Juli 2019.

Sumber : http://silemkerma.ristekdikti.go.id/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Perampingan Fakultas di PTN, Menristekdikti Hilangkan Fakultas Farmasi dan Kedokteran

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

BPOM Buka 277 Formasi CPNS 2019, Tidak Ada Apoteker Hanya 8 Orang S1 Farmasi

Farmasetika.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badam POM) Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada putra …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar