Jangan di makan jajanan berbahaya - YouTube 2020-01-22 08-29-19

BPOM Tanggapi Video Viral Snack Krim Mengandung Tablet Sebabkan Kelumpuhan

farmasetika.com – Akhir-akhir ini Netizen dihebohkan dengan sebuah unggahan video dimedia sosial yang menggambarkan produk makanan ringan/snack impor  dari Turki dengan merk “luppo” mengandung tablet yang diklaim membuat seseorang lumpuh.

Dalam unggahan status di facebook dituliskan “*AWAS*! Snack ini adalah berbahaya. Dibuat di Israel dan diekspor ke Negara Asia….di dalam snack ini mengandung tablet yang bisa membuat seseorang lumpuh!!! *OLEH ITU JANGAN BELI, JANGAN MAKAN.* Tolong sebarkan“.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai otoritas resmi pemerintah dalam pengawas makanan di Indonesia mengeluarkan pernyataan melalui situs resminya.

“Video tersebut beredar di berbagai negara dan produk yang ada dalam video diisukan beredar di berbagai negara.
Berdasarkan informasi yang didapatkan Badan POM dari penjelasan di website Timur Tengah, produk berasal dari Turki dan hanya dipasarkan di Irak.” tertulis dalam sebuah pernyataan (20/1/2020).

“Produsen produk pangan tersebut menyatakan bahwa proses produksi yang dilaksanakan telah sesuai dengan ketentuan keamanan pangan dan membantah keutuhan dan keaslian video tersebut.” lanjutnya.

Berdasarkan database Badan POM, produk pangan impor tersebut tidak terdaftar di Badan POM dan TIDAK BEREDAR di Indonesia. Badan POM terus melakukan pengawasan terhadap produk pangan yang beredar untuk melindungi kesehatan masyarakat Indonesia. #NW

Share this:
  • 41
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    41
    Shares
Baca :  Badan POM Tegaskan Zat Pada Tembakau Super Cap Gorilla Termasuk Narkotika Golongan 1

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Lindungi Industri Sawit, BPOM Larang Label “Palm Oil Free” di Makanan

Majalah Farmasetika – Pencantuman label “Palm Oil Free” pada suatu produk makanan dinilai melanggar aturan. …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.