CPD Online Majalah Farmasetika Berikan Lebih dari 50 SKP Apoteker Gratis

farmasetika.com – Redaksi Majalah Farmasetika telah menandatangani nota kesepahaman dengan Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) nomor 064/PP.IAI/1822/XII/2019 tentang Pemberian Sertifikasi Majalah Farmasetika pada akhir Desember 2019.

Mulai hari ini, fitur Continuous Professional Development (CPD) Online di situs farmasetika.com untuk apoteker di Indonesia mulai dirilis dengan memberikan 1 Satuan Kredit Partisipasi (SKP) setiap edisi penerbitan Majalah Farmasetika. Total edisi yang diterbitkan dari sejak berdiri tahun 2016 adalah 52 edisi yang terdiri dari 36 edisi reguler, dan 16 edisi khusus.

“Hari ini kita mulai tahap uji coba dulu bagi apoteker di seluruh Indonesia. Baru tersedia 8 SKP IAI dari total 52 SKP yang direncanakan dan akan terus bertambah seiring penerbitan edisi baru. Diharapkan akhir Februari ini rampung.” Ujar Nasrul Wathoni, Ph.D., Apt., pimpinan redaksi Majalah Farmasetika (9/2/2020).

Menurutnya, cara memperoleh SKP cukup mudah dan gratis dengan mempelajari artikel-artikel setiap edisi yang telah terbit, dan mencoba manjawab quiz yang telah disediakan di fitur modul CPD online.

“Sertifikat 1 SKP online diberikan secara gratis apabila para apoteker berhasil menjawab 8 pertanyaan dengan benar dari 10 pertanyaan yang disediakan, dan sistem yang dikembangkan bersifat terbuka dengan bisa memberikan masukan melalui fitur helpdesk yang telah disediakan” lanjut Nasrul.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP IAI, Noffendri Roestam, S.Si., Apt., mendukung penuh fitur yang sedang dikembangkan oleh Majalah Farmasetika dan merupakan bentuk peningkatan layanan kepada anggotanya.

“Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada anggota, maka PP IAI menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Redaksi Majalah Farmasetika untuk memberikan layanan gratis CPD. Sehingga memudahkan anggota dalam menjaga dan meningkatkan kompetensi. Serta memudahkan untuk memperoleh SKP dalam rangka kebutuhan Resertifikasi.” kata Noffendri dihubungi lewat telepon (9/2/2020).

Baca :  97% Apoteker Menginginkan Pemasangan Gelar "apt" di Depan Nama

“Ayo sejawat Apoteker manfaatkan fasilitas CPD gratis ini. kepada Redaksi Majalah Farmasetika kami ucapkan terima kasih karena sudah menghasilkan karya untuk Apoteker Indonesia.” tutupnya.

Fitur CPD online ini bisa diakses melalui link https://farmasetika.com/modul/ disediakan pula fitur helpdesk untuk bersama-sama mengembangkan fitur CPD online ini di http://farmasetika.com/forums/forum/forum-farmasetikers/helpdesk-cpd-online/

Share this:
  • 85
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    85
    Shares

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

10 Quotes Kefarmasian Terbaik di Tahun 2019

Farmasetika.com – Editorial. Quotes kefarmasian berupa kata-kata mutiara, kata bijak, kata penyemangat, bahkan rayuan gombal …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.