Karena COVID-19, Seminar ISPST ke-4 Digelar Online dengan 14 SKP IAI

Majalah Farmasetika – Untuk pertama kalinya setelah digelar rutin 2 tahunan sejak 2014, The 4th International Seminar on Pharmaceutical Science and Technology (ISPST), dengan total 14 SKP Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), yang sediakalanya akan diselenggarakan di salah satu Hotel di Bandung pada 27-28 Oktober 2020 diputuskan digelar dengan konsep Zoom Video Conferencing untuk seminar 1000 peserta, dan pesentasi ilmiah secara paralel dengan Google Meet.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia The 4th ISPST, Dr. Apt. Nyi Mekar Septarini, M.Si., kepada redaksi Majalah Farmasetika (3/7/2020).

“Kita tidak ingin berspekulasi karena kondisi pandemi COVID-19 di bulan Oktober nanti, jadi kami putuskan untuk mematangkan konsep seminar dan presentasi ilmiah secara online” tutur Nyi Mekar.

Di ISPST tahun ini, panitia berkolaborasi dengan 3 jurnal internasional bereputasi Q3 dan 1 Jurnal Nasional terakreditasi SINTA 2. Jurnal tersebut adalah Journal of Advanced Pharmacy Education and Research, Journal of Pharmacy and Bioallied Sciences, Indian Journal of Pharmaceutical Sciences, dan Indonesian Journal of Pharmaceutical Science and Technology.

“Ciri khas ISPST untuk membantu pesertanya meningkatkan jumlah publikasi di Jurnal Internasional bereputasi tetap dipertahankan. Terlebih, kami memangkas biaya registrasi 3 kali lipat lebih murah” lanjut Nyi Mekar.

Menurutnya, peserta dibatasi hingga 1000 karena ingin memberikan pengalaman online terbaik dengan konsep video conferencing sehingga bisa berinteraksi secara live audio maupun video. Selain itu, dengan presentasi paralel dengan Google Meet bisa membuat peserta akan tetap berada di main room yakni di zoom video conference.

“Pendaftaran telah dibuka, pembicara dari Chiba University, Jepang, Prof. Tomoya Uehara,dan Sydney University, Australia, Dr. Hien Duong telah bersedia untuk seminar online. Hanya Profesor dari Thailand digantikan oleh Dr Raymod, Direktur Pengembangan Korporasi, PT. Dexa Medica,” tutupnya.

Pengumpulan abstrak dibatasi hingga 12 Juli 2020, untuk registrasi bisa secara online melalui http://farmasi.unpad.ac.id/ispst2020/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Konsumsi Obat Asam Lambung PPI Tingkatkan Resiko Tertular COVID-19

Majalah Farmasetika – Obat golongan Proton Pump Inhibitor (PPI) seperti lansoprazole, omeprazole, dan esomeprazole yang …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.