Gubernur Anies : Telefarmasi Kurangi Resiko Apoteker Tertular COVID-19

Majalah Farmasetika – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan selamat hari apoteker sedunia dalam acara talkshow online dengan topik “Apoteker Bersinergi Menuju Transformasi Kesehatan Global” pada hari Jum’at, 25 September 2020 yang bertepatan dengan World Pharmacist Day.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta bekerjasama dengan IAI, HISFARSI DKI Jakarta. Talkshow ini diisi oleh para narasumber apt. Dra. Engko Sosialine, M. Biomed (Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), apt. Drs. Nurul Falah Eddy Pariang ( Ketua PP IAI), apt. Indri Mulyani Bunyamin, S. Farm (Kasi Keperawatan dan Penunjang Medis RSUD Kebayoran Lama) dan Mohammad Salahuddin, MT., MM (Head Of 2D2)

“Kita menyadari persis bahwa apoteker adalah salah satu elemen penting dalam membangun sistem kesehatan masyarakat, dan sekarang mendapatkan tantangan di masa pandemi COVID-19 untuk memanfaatkan seluruh teknologi” ujar Anies Baswedan dalam video rekaman pembuka acara talkshow.

“Telefarmasi menjadi peluang di fasilitas kesehatan, harapannya agar apoteker dan masyarakat tetap terhubung, tapi resiko interaksi yang menghasilkan penularan dapat ditekan sedini mungkin” lanjutnya.

Dalam talkshow ini, Dirjen Kefarmasian dan Alkes, membawakan topik kebijakan telefarmasi pada pelayanan kefarmasian dalam era pandemi COVID-19. Sementara itu, ketua PP IAI, bercerita terkait kompetensi apoteker dan dukunga organisasi profesi untuk telefarmasi pada pelayanan kefarmasian dalam era pandemi COVID-19.

Sedangkan apoteker praktisi, Indri Mulyani Bunyamin, dari RSUD Kebayoran Lama memaparakan materi terkait implementasi telefarmasi di fasilitas kesehatan DKI Jakarta.

Talkshow diakhiri oleh Mohammad Salahuddin yang membahas telefarmasi dari peluang bisnis serta peluangnya di fasilitas kesehatan di masa pandemi COVID-19. (Red./NW)

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Terapi COVID-19 dengan Covifor (Remdesivir) Minimal Habiskan 18 Juta Rupiah

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Kisah Suami Istri Penemu Vaksin yang 90% Efektif Cegah COVID-19

Majalah Farmasetika – Ketika Ugur Sahin, salah satu pendiri perusahaan bioteknologi Jerman BioNTech, pertama kali …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.