Tofacitinib, Obat Baru untuk Arthritis Idiopatik pada Anak

Majalah Farmasetika – Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat telah menyetujui produk Pfizer Xeljanz (tofacitinib) untuk pengobatan anak-anak dan remaja dengan arthritis idiopatik remaja poliartikular course aktif (pcJIA).

Terapi disetujui dalam dua formulasi: tablet dan larutan oral untuk mereka yang berusia di atas dua tahun. Persetujuan tersebut adalah pengobatan pertama yang menggunakan inhibitor Janus kinase (JAK) yang tersedia di AS untuk pengobatan pcJIA.

Persetujuan FDA didasarkan pada studi Tahap 3 yang mencakup 173 pasien yang diuji selama 44 minggu untuk menentukan kemanjuran dan keamanan obat. Studi ini menilai pasien yang menggunakan tablet 5mg atau larutan oral 1mg versus plasebo.

Percobaan tersebut mencapai titik akhir utamanya dan menunjukkan bahwa pasien dengan pcJIA yang diobati dengan obat mengalami kejadian penyakit yang lebih rendah secara signifikan dibandingkan dengan pasien yang diobati dengan plasebo.

Michael Corbo, Chief Development Officer, Inflammation & Immunology di Pfizer, mengatakan: “Banyak anak dan remaja yang hidup dengan kursus poliartikular artritis idiopatik remaja, atau pcJIA, membutuhkan pilihan perawatan oral tingkat lanjut, jadi kami bangga sekarang menawarkan Xeljanz untuk ini komunitas pasien.

“Persetujuan ini, yang merupakan indikasi keempat untuk Xeljanz, memperkuat kegunaannya dalam pengobatan kondisi inflamasi yang dimediasi kekebalan dan selanjutnya menunjukkan keahlian kami dalam ilmu JAK.” Lanjutnya.

pcJIA adalah suatu bentuk artritis yang biasanya dimulai sebelum usia 16 tahun dan berlangsung setidaknya selama enam minggu. 300.000 anak di AS memiliki bentuk JIA. Xeljanz telah disetujui di AS untuk berbagai kondisi yang terkait dengan artritis.

Sumber : Pfizer’s Xeljanz approved by the FDA for the treatment of children with arthritis http://www.pharmafile.com/news/560388/pfizer-s-xeljanz-approved-fda-treatment-children-arthritis

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  FDA Ingatkan Klorokuin Untuk Pasien COVID-19 Sebabkan Gangguan Irama Jantung Serius

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Dolutegravir, Obat HIV Untuk Balita Disetujui FDA

Majalah Farmasetika – Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah menyetujui formulasi tablet dolutegravir …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.