22 Apoteker Komunitas Mulai Lakukan Vaksinasi COVID-19 di Inggris

Majalah Farmasetika – Sebagai bagian dari inisiatif, 22 apoteker komunitas akan memberikan vaksinasi COVID-19 kepada sekitar 1.500 pasien yang tinggal di rumah di South Tyneside, sebuah kota metropolitan di Inggris.

Tim apoteker komunitas di South Tyneside akan memberikan vaksinasi COVID-19 kepada pasien yang tinggal di rumah selama empat akhir pekan mulai 23 Januari 2021.

Sekitar 22 apoteker komunitas diharapkan untuk memvaksinasi sekitar 1.500 pasien yang terdaftar sebagai ibu rumah tangga dengan praktik dokter umum mereka sebagai bagian dari inisiatif.

Ini menyusul pengumuman bahwa 65 situs vaksinasi yang dipimpin oleh apotek komunitas – 55 di antaranya dipimpin oleh apotek independen – akan mulai memberikan vaksin COVID-19 selama minggu mendatang.

Louise Lydon, seorang apoteker yang berbasis di Jarrow, mengatakan bahwa meskipun apotek komunitas saat ini sangat sibuk.

“kami dapat menjangkau ratusan orang di akhir pekan tanpa mempengaruhi layanan utama kami”. Ujar Lydon.

Lydon menambahkan bahwa ide awal muncul dari diskusi antara dokter, South Tyneside Clinical Commissioning Group dan dewan lokal,

“suatu kehormatan untuk terlibat dalam sesuatu yang sangat mengubah hidup” terang Lydon.

“Kami sangat bersemangat untuk memulai,” katanya.

“Pasien akan mendapat panggilan telepon untuk memberi tahu mereka tiga atau empat hari sebelum suntikan. Apoteker akan tiba dengan memakai ID NHS dan akan dengan senang hati membantu jika Anda memiliki pertanyaan. ” lanjutnya.

Sebagai bagian dari proyek, vaksin juga akan ditawarkan kepada pengasuh, karena tanggung jawab pengasuhan mereka, merasa sulit untuk menyediakan waktu untuk menghadiri pusat vaksinasi atau apotek yang ditunjuk.

Anji Curry, seorang dokter umum di South Shields, mengatakan bahwa di South Tyneside “apoteker komunitas kami sangat terintegrasi dengan praktik lokal, jadi mereka ditempatkan dengan baik untuk memainkan peran kunci dan mengurangi beberapa tekanan pada bagian lain dari sistem kesehatan kami “.

Vaksinasi pasien yang tinggal di rumah akan dilakukan di Hebburn, Jarrow, South Shields, Cleadon, Boldon dan Whitburn menggunakan vaksin Oxford / AstraZeneca.

Pada 14 Januari 2021, NHS Inggris menerbitkan panduan seputar penggunaan vaksin Oxford / AstraZeneca untuk memvaksinasi pasien yang tinggal di rumah.

Panduan tersebut mencatat bahwa “tidak ada kekhawatiran dari perspektif stabilitas pergerakan dalam pengangkutan vaksin AZ Covid-19 dari rumah ke rumah untuk mendukung vaksinasi pasien yang tinggal di rumah”.

Namun, setelah botol vaksin dibuka, itu harus digunakan dalam waktu enam jam dan disimpan pada suhu antara 2 ° C dan 25 ° C selama waktu tersebut.

Vaksinator juga harus mengikuti langkah-langkah pengendalian infeksi tertentu, seperti mendekontaminasi “botol dan kemasan sekunder menggunakan tisu alkohol daripada lap deterjen sebelum memasukkannya kembali ke porter vaksin (tas yang digunakan untuk membawa vaksin) untuk transportasi selanjutnya. dari risiko yang tidak diketahui dari patogen infeksius lain di dalam lingkungan di rumah ”.

Pada 21 Januari 2021, hampir 5 juta orang di Inggris telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19.

Sumber :

The Pharmaceutical Journal, PJ January 2021 online, online | DOI: 10.1211/PJ.2021.20208754

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Ketibaan 15 juta dosis bahan baku vaksin COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Biro Pers Setpres/Lukas)

Jenis Vaksin Gotong Royong Tak Boleh Sama dengan Vaksin Gratis Pemerintah

Majalah Farmasetika – Pemerintah telah memutuskan pengadaan vaksin mandiri atau saat ini dikenal sebagai vaksin …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.