Efektif Terhadap Semua Varian COVID-19, Moderna Siapkan Perizinan Dosis Ketiga

Majalah Farmasetika – Moderna menyerahkan data awal ke Food and Drug Administration (FDA) berdasarkan hasil uji coba fase 2 yang menunjukkan kemanjuran suntikan booster vaksin COVID-19 Moderna mRNA-1273 (3/9/2021).

Suntikan booster ini akan diberikan kepada pasien 6 bulan setelah dosis kedua mRNA-1273 mereka.

“Kami senang untuk memulai proses pengajuan kandidat booster kami pada dosis 50 ug dengan FDA. Pengajuan kami didukung oleh data yang dihasilkan dengan dosis 50 ug vaksin COVID-19 kami, yang menunjukkan respons antibodi yang kuat terhadap varian Delta, ”kata Stéphane Bancel, chief executive officer Moderna, dalam siaran pers.

“Kami tetap berkomitmen untuk tetap berada di depan virus dan mengikuti perkembangan epidemiologi SARS-CoV-2. Kami akan terus menghasilkan data dan berbagi secara transparan untuk mendukung pemerintah dan regulator saat mereka membuat keputusan berbasis bukti mengenai strategi vaksinasi di masa depan.” lanjutnya.

Data awal menunjukkan bahwa booster mRNA-1273 meningkatkan titer penetral di atas benchmark fase 3 dan menginduksi respons antibodi yang secara signifikan meningkatkan titer rata-rata geometrik dari semua varian virus COVID-19.

Data juga menunjukkan bahwa profil keamanan suntikan booster mirip dengan dosis kedua mRNA-1273.

Dalam pernyataan yang disiapkan, Moderna mencatat bahwa mereka mengharapkan untuk menyerahkan data ke Badan Obat Eropa dan otoritas regulator lainnya dalam beberapa hari mendatang.

Sumber

Moderna announces submission of initial data to U.S. FDA for its COVID-19 vaccine booster. Businesswire. News release. September 1, 2021. Accessed September 2, 2021. https://www.businesswire.com/news/home/20210901006016/en

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Apoteker Bekerja di Apotek Beresiko Tinggi Tertular COVID-19

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Kemenkes Rilis Pedoman Pengelolaan Obat Rusak dan Kedaluwarsa di Fasyankes dan Rumah Tangga

Majalah Farmasetika – Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Kementrian Kesehatan RI merilis buku Pedoman …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.