Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Jika Obat Kanker Pfizer Tidak Efektif, Garansi Uang Kembali

Majalah Farmasetika – Mahalnya harga obat kanker baru telah menjadi bahan perdebatan dan diskusi, tetapi masalah ini sebagian besar masih belum terselesaikan

Sekarang, satu perusahaan farmasi menawarkan pengembalian uang jika obatnya “tidak bekerja”.

Untuk apa yang dikatakan sebagai pertama kalinya di industri, Pfizer telah mengeluarkan garansi pada crizotinib (Xalkori) dan akan mengembalikan biaya yang telah dibayarkan untuk obat tersebut jika tidak berfungsi dalam 3 bulan pertama penggunaan.

“Melalui program percontohan ini, Pfizer akan menawarkan garansi kepada pasien dan paket kesehatan Medicare Bagian D, komersial dan mereka yang membayar tunai yang diberi resep Xalkori untuk indikasi yang disetujui FDA [Administrasi Makanan dan Obat AS],” kata seorang juru bicara perusahaan.

Meskipun Pfizer mengklaim bahwa program percontohannya adalah yang pertama di industri ini, ada program lain yang serupa.

Pada tahun 2017, Novartis menawarkan sesuatu yang serupa untuk tisagenlecleucel (Kymriah), terapi sel T CAR yang diluncurkan dengan label harga yang menakutkan sebesar $475.000. Setelah menerima reaksi atas biaya, Novartis mengumumkan bahwa jika obat tidak bekerja setelah bulan pertama, pasien tidak membayar apa-apa.

Italia telah menggunakan sistem ini selama beberapa tahun. Perusahaan farmasi harus mengembalikan uang jika obat gagal bekerja. Pada 2015, sistem perawatan kesehatan yang dikelola negara mengumpulkan pengembalian uang sebesar €200 juta ($220 juta).

Janji Pfizer

Crizotinib adalah inhibitor tirosin kinase selektif yang digunakan terutama dalam pengobatan kanker paru-paru non-sel kecil metastatik untuk pasien yang tumornya positif untuk ALK atau ROS1, seperti yang dideteksi oleh tes yang disetujui FDA. Indikasi ini telah disetujui satu dekade lalu. Indikasi lain, limfoma sel besar anaplastik ALK-positif, ditambahkan awal tahun ini.

Detail Ikrar Pfizer diposting di situs web Pfizer. Pasien yang memenuhi syarat adalah mereka yang crizotinib dihentikan sebelum pasokan 30 hari keempat dibagikan oleh apotek pasien.

“Garansi akan mengganti jumlah yang sama dengan biaya yang dibayarkan untuk obat itu,” tambah juru bicara itu. “Program percontohan garansi yang didukung asuransi akan diasuransikan dan dikelola oleh AIG.”

Program ini hanya tersedia untuk pasien yang tinggal di Amerika Serikat.

Jika penggunaan crizotinib dihentikan dan dokumentasi ketidakefektifan diberikan, Pfizer akan mengembalikan jumlah yang telah dibayarkan untuk tiga botol pertama (persediaan 30 hari) ctizotinib, hingga maksimum $19.144 untuk setiap pasokan bulan, atau total $57.432. Pfizer juga akan mengembalikan biaya yang telah dibayarkan oleh Medicare atau perusahaan asuransi komersial.

“Juga, kami telah memastikan untuk mengembangkan program yang juga memungkinkan pasien Medicare memenuhi syarat, karena mereka dibebaskan dari kartu copay dan berisiko mengalami beban keuangan yang signifikan saat memulai perawatan onkologi,” kata juru bicara tersebut.

Program percontohan tersedia untuk pasien yang mulai menggunakan crizotinib dari 1 Juni 2021 hingga 31 Desember 2021.

Sejauh ini, Pfizer menawarkan garansi ini hanya untuk crizotinib, tetapi hal itu dapat berubah di masa mendatang.

“Setelah uji coba selesai, kami akan menilai pembelajaran dan mempertimbangkan apakah akan membangun program yang lebih kuat dan terukur yang mampu mendukung banyak produk,” komentar juru bicara Pfizer.

Baca :  CKD OTTO Bersiap Ekspor Obat Kanker Senilai Rp. 250 Milyar ke Aljazair

Sumber

Pfizer Offers Refund if Drug ‘Doesn’t Work https://www.medscape.com/viewarticle/961221

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Peneliti Cemaskan Varian Omicron COVID-19 yang Sangat Bermutasi

Majalah Farmasetika – Para peneliti di Afrika Selatan berlomba melacak munculnya varian baru virus corona …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.