Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Obat Baru Auceliciclib Berpotensi untuk Terapi Kanker Pankreas

Majalah Farmasetika – Profesor Shudong Wang, Kepala Penemuan dan Pengembangan Obat di Universitas Australia Selatan, berharap dapat memanfaatkan obat eksperimental Auceliciclib untuk pengobatan kanker pankreas.

Auceliciclib telah menunjukkan potensi yang signifikan dalam uji klinis untuk mengobati glioblastoma, bentuk paling agresif dari kanker otak. Kedua kanker ini memiliki reputasi sebagai dua yang paling sulit diobati, dengan tingkat kelangsungan hidup yang rendah dan diagnosis yang terlambat.

Profesor Wang berharap dapat merekrut pasien kanker pankreas untuk uji klinis obat tersebut. Auceliciclib telah dirancang untuk secara khusus menargetkan enzim CDK4/6, yang memiliki gangguan fungsi pada kanker pankreas, membuatnya lebih efektif dan dengan lebih sedikit efek samping dibandingkan dengan terapi standar saat ini.

“Kanker pankreas sangat sulit didiagnosis pada tahap awal karena gejalanya sangat sedikit,” kata Wang.

“Jika diketahui lebih awal, tumor ganas dapat diangkat melalui pembedahan, tetapi begitu menyebar ke organ lain, itu mematikan, dan kemoterapi dan radioterapi hanya memberi pasien sedikit waktu tambahan.” lanjutnya.

Saat ini, National Cancer Institute memperkirakan bahwa 60.430 kasus baru kanker pankreas akan didiagnosis pada tahun 2021, diproyeksikan menyebabkan lebih dari 48.000 kematian. Hanya 10% pasien kanker pankreas yang hidup lima tahun atau lebih setelah menerima diagnosis mereka.

Gejalanya meliputi masalah pencernaan, mual dan muntah, nyeri di perut bagian atas, penurunan berat badan secara tiba-tiba, dan penyakit kuning. Kanker pankreas adalah  kesepuluh kanker paling umum, dengan 10.449 orang didiagnosis menderita kanker pankreas di Inggris pada tahun 2018. Ini adalah  pembunuh kanker terbesar kelima di Inggris, menyebabkan 9.000 kematian setiap tahun.

Profesor Wang juga sedang mengerjakan biomarker baru untuk kanker pankreas, berharap untuk melakukan profil genetik pasien dengan kanker pankreas untuk melihat apakah mereka memiliki karakteristik yang sama.

Baca :  Sejarah dan Formulasi Lifitegrast, Obat Baru untuk Sindrom Mata Kering

Sumber

New experimental drug identified for pancreatic cancer treatment http://www.pharmafile.com/news/595268/new-experimental-drug-identified-pancreatic-cancer-treatment

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Moderna Umumkan Hasil Studi Obat mRNA yang Menjanjikan untuk Gagal Jantung

Majalah Farmasetika – Perusahaan bioteknologi Moderna telah mengumumkan data positif dari uji coba EPICCURE Fase …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.