Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Moderna Umumkan Hasil Studi Obat mRNA yang Menjanjikan untuk Gagal Jantung

Majalah Farmasetika – Perusahaan bioteknologi Moderna telah mengumumkan data positif dari uji coba EPICCURE Fase IIa yang dipimpin AstraZeneca, yang mengevaluasi penggunaan messenger RNA (mRNA) pada pasien yang menjalani operasi cangkok bypass arteri koroner (CABG).

Studi tersebut mengungkapkan bahwa menyuntikkan AZD8601 langsung ke otot jantung pasien yang menjalani operasi tampaknya meningkatkan fungsi jantung.

Potensi yang lebih luas dari vaksin COVID-19 berbasis mRNA Moderna sedang dieksplorasi pada kandidat baru yang bermitra dengan AstraZeneca untuk gagal jantung, menunjukkan bahwa terapi berbasis mRNA mungkin memiliki peran di luar vaksinasi untuk penyakit menular.

Studi Fase II memenuhi titik akhir utama keamanan dan tolerabilitas untuk AZD8601, sebuah mRNA ‘telanjang’ yang mengkode faktor pertumbuhan endotel vaskular (VEGF-A). VEGF adalah protein yang merangsang pembentukan pembuluh darah baru dan perbaikan otot jantung yang rusak.

Dalam studi terhadap 11 pasien, tujuh dirawat dengan mRNA VEGF-A AZD8601, sementara empat menerima suntikan plasebo. Ketujuh pasien yang diobati dengan AZD8601 memiliki kadar NT-proBNP di bawah batas gagal jantung pada follow-up 6 bulan, dibandingkan dengan satu dari empat pasien yang diobati dengan plasebo.

“Lebih dari satu miliar sel jantung dapat hilang selama serangan jantung,” kata Mene Pangalos, kepala Executive Vice President, BioPharmaceuticals Research & Development AstraZeneca.

“Hasil awal ini menunjukkan potensi terapi mRNA dalam merangsang produksi VEGF-A, untuk memberikan pilihan reparatif dan modifikasi penyakit bagi pasien dengan gagal jantung dan penyakit vaskular iskemik lainnya.” lanjutnya.

Gagal jantung mempengaruhi sekitar 40 juta orang dewasa secara global, dan 7,6 juta di Inggris. Kematian diperkirakan  sekitar 25-50% pada pasien, hanya dalam waktu lima tahun sejak diagnosis. Di Inggris, ada sekitar 450 kematian setiap hari akibat penyakit jantung atau peredaran darah.

Baca :  Bio Farma Berkomitmen Hilirisasi Produk Hasil Riset Kampus PTNBH

Sumber

Moderna announce promising study in mRNA drug for heart failure http://www.pharmafile.com/news/595847/moderna-announce-promising-study-mrna-drug-heart-failure

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Obat Baru Auceliciclib Berpotensi untuk Terapi Kanker Pankreas

Majalah Farmasetika – Profesor Shudong Wang, Kepala Penemuan dan Pengembangan Obat di Universitas Australia Selatan, …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.