Kemenkes Luncurkan Aplikasi e-Farmakope Indonesia Edisi VI, Begini Cara Aksesnya

Majalah Farmasetika – Kementrian Kesehatan RI resmi merilis Aplikasi e-Farmakope Indonesia yang saat ini sudah mencapai Edisi VI (enam). Caranya sangat mudah tidak peru registrasi, terkecuali untuk mendownload dalam bentuk PDF.

Saat ini, sudah tidak diperlukan lagi membawa buku Farmakope yang tebal kemudian mencari secara manual. Di era digital ini, aplikasi e-farmakope Indonesia berbasis website sehingga tidak perlu install aplikasi dan bisa menggunakan browser yang ada di PC/laptop maupun smartphone.

Farmakope Indonesia Edisi VI sendiri dikeluarkan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/626/2020 tentang Farmakope Indonesia Edisi VII

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi e-Farmakope Indonesia

1. Mengunjungi alamat web https://efi.kemkes.go.id/

Ada 2 opsi, bisa langsung masuk tanpa registrasi dan menikmati versi flip book atau e-book, atau registrasi terlebih dahulu agar bisa membuka versi pdf.

Untuk registrasi cukup dengan mengisi email, kemudian password, nama lengkap, dan profesi. Untuk mengisi profesi bisa memilih sebagai mahasiswa Farmasi ataupun apoteker.

2. Gunakan fitur pencarian

Untuk mempermudah pencarian monografi, bisa menggunakan fitur pencarian yang terdapat di awal ketika akan masuk, maupun di tampilan di dalammnya

pe InTampilan monografi di Aplikasi e-Farmakope Indonesia

3. Gunakan fitur lihat dalam bentuk flip book

Seperti terlihar di gambar diatas, klik view section in flip book maka akan muncul tampilan berbentuk flip book atau muncul tombol selanjutnya sehingga bisa mencari halaman sebelum atau sesudahnya.

4. Gunakan fitur lihat PDF

Fitur ini bisa berjalan ketika sudah registrasi, ketika klik VIew Section in PDF, maka akan diarahkan ke registrasi, bila sudah terdaftar maka akan langsung muncul pdf.

Bisa dicoba dibawah ini

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Ketum IAI : Kami Malu, 72% Antibiotik Masih Diberikan Tanpa Resep di Apotek

Majalah Farmasetika – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (Ketum PP IAI), apt. Noffendri …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.