Menang Mutlak 2 Putaran, Noffendri Roestam Resmi Jadi Ketua Umum IAI 2022-2026

Majalah Farmasetika – apt. Noffendri Roestam, S.Si resmi menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) setelah terpilih lewat voting 2 putaran dalam Kongres IAI 28-30 Juni 2022 di Hotel Novotel, Lampung.

Ketua Umum PP IAI dipilih oleh 34 Ketua PD IAI atau delegasi, Ketua Umum demisioner, Ketua MEDAI demisioner dan Ketua Dewan Pengawas Demisioner. Pada putaran pertama Noffendri mengantongi 20 suara, sementara Nurul Falah Eddy Pariang 6 suara Abdul Rahem dan Mufti Djusnir masing-masing 4 suara.

Dengan alasan semua kandidat memperoleh lebih dari 3 suara, atas usulan Pengurus Daerah, sidang memutuskan untuk dilakukan putaran kedua.

Sebelum dilakukan pemungutan suara kedua, ketegangan memuncak setelah Nurul Falah dan Abdul Rahem menyatakan mundur dengan alasan perolehan suara yang tidak signifikan.

Dalam putaran kedua Noffendri berhasil menang mutlak dengan perolehan 31 suara, sedangan Mufti Djusnir memperoleh 5 suara, dan 1 abstain.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas (Dewas) dan Majelis Etik dan Disiplin Apoteker (MEDAI) PP IAI 2022-2026 yang terpilih adalah Chazali Situmorang sebagai Ketua Dewas dan Gemini Alam sebagai Ketua MEDAI.

Hingga berita ini diturunkan, baik Ketum terpilih maupun PP IAI belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Share this:
Baca :  Inilah Isi Usulan Revisi PMK No 3/2020 dari PP IAI ke Menkes

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Dosis Insulin Tinggi Dapat Tingkatkan Risiko Kanker pada Pasien Diabetes Tipe 1

Majalah Farmasetika – Untuk pasien dengan diabetes tipe 1, dosis insulin yang lebih tinggi dapat …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.