Kombinasi Pegloticase dan Methotrexate untuk Asam Urat Kronis Disetujui FDA

Majalah Farmasetika – Food and Drug Administration (FDA) AS telah menyetujui penggunaan biologis pegloticase (Krystexxa) dan metotreksat secara bersamaan untuk menurunkan kadar asam urat serum (sUA) pada pasien dengan gout kronis.

Pegloticase, yang telah tersedia selama 12 tahun, adalah enzim spesifik asam urat pegilasi yang menurunkan sUA dengan mengubahnya menjadi allantoin.

Meskipun pegloticase efektif dalam mengobati asam urat kronis pada pasien yang refrakter terhadap pengobatan konvensional, sekitar 92% pasien mengembangkan antibodi terhadap obat tersebut, sehingga mengurangi kemanjuran.

Berdasarkan efek imunomodulator metotreksat, para peneliti dari uji coba CERMIN acak terkontrol plasebo berusaha untuk menentukan apakah pengobatan kombinasi pegloticase dengan metotreksat (beberapa merek) akan mencegah pengembangan antibodi anti-obat.

Temuan dari uji coba fase 4 menemukan bahwa pemberian bersama pegloticase dan metotreksat mengurangi pembentukan antibodi anti-PEG baru. Pada kelompok yang menerima metotreksat dan pegloticase, 23,2% (22 dari 95) pasien mengalami peningkatan antibodi anti-PEG dibandingkan dengan 50% (24 dari 48) pada kelompok pegloticase plus plasebo, menurut siaran pers perusahaan baru-baru ini.

Hampir tiga perempat (71%) dari peserta dalam kelompok pra-perawatan dengan metotreksat, diikuti dengan kombinasi pegloticase-metotreksat, memiliki tingkat sUA di bawah 6 mg/dL selama studi 52 minggu. Sebagai perbandingan, 38,5% peserta dalam kelompok pegloticase dan plasebo mencapai titik akhir. Meskipun serangan asam urat terjadi pada kedua kelompok, metotreksat tampaknya tidak meningkatkan risiko efek samping atau serangan asam urat.

Studi yang dipimpin oleh John Botson, MD, RPh, CCD, seorang ahli reumatologi di Anchorage, Alaska, menyimpulkan bahwa pengukuran ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dari pengobatan asam urat hanya pegloticase tradisional.

“Uji coba ini menegaskan tidak hanya peningkatan kemanjuran tetapi peningkatan keamanan pada pasien yang diobati dengan pegloticase dalam kombinasi dengan metotreksat 15 mg secara oral sekali seminggu,” kata Botson bulan lalu dalam sebuah wawancara dikutip dari Medscape.

Baca :  FDA Peringatkan Peningkatan Risiko Kematian Akibat Febuxostat

Sumber

FDA Approves Combination Pegloticase and Methotrexate for Refractory Gout https://www.medscape.com/viewarticle/976955

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Dosis Insulin Tinggi Dapat Tingkatkan Risiko Kanker pada Pasien Diabetes Tipe 1

Majalah Farmasetika – Untuk pasien dengan diabetes tipe 1, dosis insulin yang lebih tinggi dapat …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.