Auvelity, Obat Oral Pertama yang Bekerja Cepat untuk Gangguan Depresi Mayor

Majalah Farmasetika – Auvelity menggunakan mekanisme aksi oral baru pertama untuk gangguan depresi mayor dalam lebih dari 60 tahun.

Pejabat FDA telah menyetujui Auvelity (dextromethorphan Hbr -bupropion HCI; Axsome Therapeutics) tablet extended-release untuk pengobatan orang dewasa dengan gangguan depresi mayor.

Auvelity adalah obat oral pertama dan satu-satunya yang bekerja cepat yang disetujui untuk gangguan depresi mayor dengan pelabelan kemanjuran antidepresan yang signifikan secara statistik dibandingkan dengan plasebo mulai dari 1 minggu.

Auvelity menggunakan mekanisme aksi oral baru pertama untuk gangguan depresi mayor yang dikembangkan dalam lebih dari 60 tahun, menurut siaran pers Axsome. Ia bekerja pada reseptor NMDA, reseptor glutamat ionotropik, dan pada reseptor sigma-1 di otak melalui komponen dextromethorphan. Komponen bupropion adalah aminoketone, yang meningkatkan kadar dextromethorphan dalam darah dengan secara kompetitif menghambat sitokrom P450 2D6 (CYP2D6). Tindakan ini mengkatalisasi jalur biotransformasi utama untuk dextromethorphan.

FDA memberikan penunjukan Terapi Terobosan kepada Auvelity untuk pengobatan gangguan depresi mayor pada Maret 2019 dan Aplikasi Obat Baru dievaluasi di bawah tinjauan prioritas.

“Auvelity, yang diberikan penunjukan Terapi Terobosan oleh FDA, mewakili mekanisme aksi berbasis non-monoamine oral baru pertama yang disetujui untuk mengobati gangguan depresi mayor dalam lebih dari 60 tahun,” kata Maurizio Fava, MD, psikiater kepala di Departemen Psikiatri di Rumah Sakit Umum Massachusetts, dalam siaran pers. “Hampir dua pertiga pasien yang diobati dengan antidepresan yang tersedia saat ini tidak merespons secara memadai, dan mereka yang melakukannya mungkin tidak mencapai respons yang bermakna secara klinis hingga 6 hingga 8 minggu. Mengingat sifat depresi yang melemahkan, kemanjuran Auvelity yang diamati pada 1 minggu dan berkelanjutan setelahnya dapat berdampak signifikan pada paradigma pengobatan saat ini untuk kondisi ini.”

Baca :  FDA Peringatkan Kombinasi Antasida dan Aspirin Sebabkan Pendarahan Serius

Itu diselidiki dalam program klinis yang komprehensif termasuk lebih dari 1100 pasien dengan depresi. Kemanjuran Auvelity untuk gangguan depresi mayor ditunjukkan dalam studi terkontrol plasebo GEMINI dan bukti konfirmasi ditetapkan dalam studi ASCEND yang membandingkan Auvelity dengan tablet pelepasan berkelanjutan bupropion.

Menurut temuan studi GEMINI, Auvelity menunjukkan keunggulan yang signifikan secara statistik terhadap plasebo dalam peningkatan gejala depresi sebagaimana diukur oleh titik akhir utama uji coba, perubahan skor total Skala Peringkat Depresi Montgomery-Asberg (MADRS) pada minggu ke-6. Untuk mengevaluasi kecepatan onset tindakan, perubahan skor total MADRS dari baseline ke minggu 1 dan dari baseline ke minggu 2 adalah titik akhir kemanjuran sekunder yang telah ditentukan sebelumnya. Perbedaan antara Auvelity dan plasebo dalam perubahan dari baseline dalam skor total MADRS secara statistik signifikan pada minggu ke-1 dan minggu ke-2.

Dalam uji coba ASCEND, Auvelity menunjukkan keunggulan yang signifikan secara statistik untuk bupropion tablet rilis berkelanjutan 105 mg dua kali sehari pada ukuran hasil utama. Dalam studi klinis terkontrol plasebo, reaksi merugikan yang paling umum adalah pusing, sakit kepala, diare, somnolen, mulut kering, disfungsi seksual, dan hiperhidrosis.

“Persetujuan Auvelity merupakan tonggak sejarah dalam pengobatan depresi berdasarkan mekanisme antagonis NMDA oral baru, kemanjuran antidepresannya yang cepat yang ditunjukkan dalam uji coba terkontrol, dan profil keamanan yang relatif menguntungkan,” kata Fava dalam siaran pers.

REFERENSI

axsome therapeutics announces fda approval of auvelity™, the first and only oral nmda receptor antagonist for the treatment of major depressive disorder in adults. Rilis berita. Terapi Axsome; 19 Agustus 2022. Diakses 19 Agustus 2022. https://axsometherapeuticsinc.gcs-web.com/news-releases/news-release-details/axsome-therapeutics-announces-fda-approval-auvelitytm-first-and

Share this:

About jamil mustofa

Avatar photo

Check Also

Ketum IAI : Pemerintah Fokus ke RUU Kefarmasian! Tak Perlu ke RUU Kesehatan

Majalah Farmasetika – Ketua Umum Ikatan Apoteker Indonesia (Ketum IAI), apt. Noffendri Roestam, S.Si., bersama …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.